Home / Umum / USAI NABRAK WARGA, WNA ASAL JEPANG “CUEK” AJA

USAI NABRAK WARGA, WNA ASAL JEPANG “CUEK” AJA

Author : ZUL

MUARA ENIM, LhL –Nakamura, warga negara asing (WNA) asal Jepang ini terpaksa berurusan dengan hukum. Pasalnya, Nakamura menabrak warga bernama Sopian Bin Nagiman (40) staf ahli bagian humas PT Tanjung Enim Lestari (TEL) yang terletak di kawasan Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Diketahui, bahwa Nakamura ini merupakan Direktur Keuangan di perusahaan yang bergerak dibidang bubur kayu itu. Akibat kejadian tersebut, Sopian sempat dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Bunda, Kota Prabumulih.

Data terhimpun dilapangan, saat polisi melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin 13/02/17, Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis lalu. Saat itu Sopian usai melakukan absen di pintu masuk kantor PT itu. Ketika ia turun, tiba-tiba datang minibus yang dikendarai Nakamura dan langsung menabrak Sopian. Akibatnya korban mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Baca Juga  Komisi Eksekutif KOI Perjuangkan Penambahan Cabor Asian Games di Palembang

Menurut salah seorang karyawan yang menyaksikan kejadian itu, Nakamura tak pernah melihat kondisi karyawan yang ditabraknya itu, hingga berita ini ditayangkan pria itu tak pernah muncul menjenguk korban.

“Nakamura itu memang kelihatan arogan sekali, dia tak pernah melihat dan membesuk Sopian. Bahkan permintaan maaf, pun tak ada dari direktur keuangan PT Teli itu,” ungkap Karyawan yang minta namanya untuk tidak disebutkan.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan, SIK, M. si, saat dibincangi di TKP membenarkan, telah terjadinya kejadian itu. Hendra menybut, saat ini pihaknya sedang melalukan pemeriksaan dan penyelidikan kasus tersebut. Selain melakukan pemeriksaan di TKP, petugas juga sudah meminta rekaman CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Baca Juga  MASUKI MUSIM PANAS, WASPADAI BAHAYA KEBAKARAN LAHAN...!

“Kita sedang mempelajari pasal yang dikenakan kepada tersangka atas kasus ini. Sebab peristiwa itu terjadi di lingkungan perusahaan, dan tersangka merupakan warga negara asing”, ujar Hendra.

Nakamura sendiri, ketika dimintai keterangan oleh para pewarta enggan memberikan jawaban. Ironisnya lagi, TKA berkewarganegaraan Negeri Sakura ini langsung pergi dari lokasi kejadian menggunakan mobil minibus putih putih, yang merupakan kendaraan yang menabrak karyawan di PT TEL itu.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO