Home / HUKUM & KRIMINAL / DUA TERDUGA PEMUJA NARKOBA DI LEMPAR KE BNN PAGARALAM

DUA TERDUGA PEMUJA NARKOBA DI LEMPAR KE BNN PAGARALAM

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Dua orang terlapor terkait kepemilikan narkoba jenis sabu, ekstasi dan ganja diamankan Satres Narkoba Polres Lahat Senin (26/12) sekira pukul 17.30. penangkapan kedua terduga pemilik barang –barang haram tersebut berawal dari laporan warga. Berdasarkan laporan warga tersebut, dengan sigap Satres Narkoba bergegas melakukan penyelidikan.

Diketahui terlapor tersebut bernama Darwansyah bin Marsid (42) dengan pekerjaan sebagai seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil), berdomisili di Desa Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Tebat. Sedangkan terlapor kedua bernama Harliansyah bin Nawawi (41) warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat dengan pekerjaan sebagai Kades.

Baca Juga   TERBIUS KEINDAHAN LEMATANG, INVESTOR ASING LIRIK PELUANG INVESTASI WISATA MODERN DI LAHAT

Menurut keterangan polisi, penangkapan bermula dari laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba untuk wilayah Lahat, menerima laporan tersebut  anggota Satres Narkoba Polres Lahat langsung melakukan penyelidikan, setelah mendapatkan infomasi yang akurat keduanya ditangkap di sebuah rumah (TKP) tepatnya di jalan Letnan Amir Hamzah Kabupaten Lahat.

Namun disayangkan pada saat penggeledahan anggota tidak menemukan barang bukti yang berarti. Selanjutnya anggota kepolisian langsung melakukan cek urine, dari hasil tes urine tersebut didapati keduanya positif terindikasi mengkonsumsi barang haram (Narkotika.red). setelah itu kedua pemuja sabu ini akhirnya diajukan untuk menjalani perawatan di BNN (Badan Narkotika Nasional.red) kota Pagar Alam, Selasa (27/12).

Baca Juga   MASMANTO GANTIKAN POSISI MARDAN MARDAN JABAT LURAH

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan perihal penangkapan tersebut dan mengucapkan rasa bangganya terhadap masyarakat yang berani untuk melaporkan kejadian tersebut. “Benar, mereka sudah kita arahkan untuk direhab di Badan Narkotika Nasional (BNN) Pagar Alam sebagai pihak yang berwenang,” tegasnya.

 Editor : YADI

 

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO