Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / WARGA MUARA TIGA : BERKAT ADD, DESA KAMI BISA DIALIRI AIR BERSIH

WARGA MUARA TIGA : BERKAT ADD, DESA KAMI BISA DIALIRI AIR BERSIH

Naskah  : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan pengucuran Anggaran Dana Desa (ADD) 2016 di Desa Muara Tiga yang di alokasikan semua anggaranya ke air bersih ini sudah selesai. Desa Muara Tiga yang menjadi pusat Kecamatan Mulak Ulu ini memang harus mempunyai air bersih yang maksimal.

Hari ini, Selasa (27/12), Eldian (38) Kepala Desa Muara Tiga bersama aparatur desa dan BPD mengecek langsung ke lokasi, untuk melihat Tugu Air di beberapa titik, dan memastikan apakah airnya sudah normal atau belum. Karena tugu air di desa ini ada 38 titik, jadi harus di cek satu persatu.

Baca Juga  SISWA SMP.N 02 MULAK ULU, DAPAT BINLUH DARI POLSEK

“Ya.., saya beserta aparatur desa hari ini mengecek keseluruhan, apaka airnya sudah normal apa belum. Apabila semuanya sudah bagus dan berjalan dengan lancar airnya baru kita serahkan pada masyarakat, masih”, kata Eldian.

Untuk diketahui, bahwa Eldian adalah sosok kepala desa yang betul betul mengabdi pada masyarakatnya. Karena setiap pengerjaan ADD ini, beliau selalu turun ke lapangan dan juga selalu ikut bekerja serta mengawasi. Bahkan dia tidak mau asal perintah, inila bocoran sedikit tentang Eldian.

Selain itu, Edwin (31), selaku Kasi Pembangunan juga menjelaskan bahwa pengerjaan saluran air bersih ini sudah selesai dengan keseluruhan.

Baca Juga  ARKEOLOG JERMAN KAGUMI MEGALITE KABUPATEN LAHAT

“Dari 38 tugu air dan 24 bak tugu, sebelum air bersih ini di serahkan pada masyarakat, kami harus cek dulu semuanya”, kata Edwin.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD), Zakaria (53). Mewakili masyarakat. ia menyebut bahwa air bersih ini harus memuaskan masyarakat.

“Kalau airnya sudah normal, sudah pasti masyarakat senang. Dan saya selaku Ketua BPD mewakili masyarakat Desa Muara Tiga mengucapkan terima kasih pada pemerintah telah di adakanya ADD ini”, ucap Zakaria kepada Lahat Hotline.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO