Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021

Wabup Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan lakukan Apel Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Lahat tahun 2021. Bertempat di halaman Pemkab Lahat, Rabu (01/12).

Apel Gelar Pasukan tersebut langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Lahat, H.Haryanto, SE, MM, serta diikuti Asisten I, Kepala Dinas PMD, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat dan para peserta apel.

Dalam arahan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE,MM mengatakan pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu fasilitas berdemokrasi yang disediakan oleh Negara yang keseluruhan aktivitasnya dijamin oleh peraturan perundangan- undang, secara prosedur pelaksanaan pemilihan Kepala Desa diatur dalam beberapa peraturan perundangan- undang.

Baca Juga  YLKI Lahat Minta Pj. Bupati Lakukan Audit Kinerja RSUD Lahat, Diduga Abaikan Pasien Akibat Tak Ada Dokter

“Adapun keseluruhan tahapan penyenggaran pemilihan Kepala Desa di 24 Kecamatan dan senanyak 237 Desa di Kabupaten Lahat. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2021,”jelasnya.

Lanjutnya secara substantif pemilihan Kepala Desa harus dapat dijadikan sebagai arena berdemokrasi oleh masyarakat , keseluruhan proses pemilihan Kepala Desa dapat berlangsung dalam situasi yang aman , tertib dan kondusif.

Baca Juga  15 TAHUN, BENGKEL LAS AL-DAFHA BANYAK PELANGGAN

“Terkait Pandemik Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat memberikan himbauan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak kali ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, baik calon Kepala Desa, Panitia penyelegara maupun peserta pemilihan Kepala Desa Kabupaten Lahat. Semoga dengan pelaksanaan gelar apel petugas pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Lahat tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”harapnya.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO