Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PPK Mulak Ulu Gelar Rapat Pleno DPSHPA Pemilu 2024

PPK Mulak Ulu Gelar Rapat Pleno DPSHPA Pemilu 2024

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di aula kantor camat Mulak Ulu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mulak Ulu menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA) Pemilu tahun 2024. Rapat pleno DPSHPA ini dihadiri Seluruh Komisioner PPK Mulak Ulu, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti STTP MM, Tiga Komisioner Panwaslu Kecamatan Mulak Ulu, Kapolsek Mulak Ulu yang diwakili Bripka Najib Kanit Intelkam, PPS se-kecamatan Mulak Ulu, dan perwakilan partai politik.

Sebelum dilaksanakan DPSHPA oleh PPK kecamatan Mulak Ulu hari ini Senin (5-6-2023). Sebelumnya dilaksanakan rapat pleno ditingkat desa yang dilaksanakan oleh PPS di masing-masing desa, dan rapat pleno tersebut berjalan dengan lancar.
Ketua PPK kecamatan Mulak Ulu Hernanto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dilaksanakannya rapat pleno terbuka hari ini, menindaklanjuti telah dilaksanakannya rapat pleno ditingkat desa yang dilaksanakan oleh PPS. Dengan telah dilaksanakannya rapat pleno ditingkat desa oleh PPS pada Jum’at (2-6-2023) semua berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, PPK kecamatan Mulak Ulu melaksanakan rapat pleno tingkat kecamatan. Dalam rapat pleno ini, Hernanto berharap agar pleno ini dapat berjalan dengan baik dan hikmat. Karena berdasarkan hasil pencoklitan didapatkan DPS, dilanjutkan ke DPSHP, kemudian DPSHPA tingkat kecamatan. Oleh sebab itu, bila ada selisih suara pemilu dalam DPSHP ke DPSHPA ini, ia berharap agar dapat diselesaikan dengan seksama.

Baca Juga  Baru 1 dari 3 Korban Tewas Lakalantas Maut di Pagaralam, Diketahui Identitasnya

“Pleno ini lanjutan dari pleno PPS ditingkat desa, dan semua laporan PPS kepada PPK sampai hari ini tidak ada kendala. Bila ada selisih perbedaan suara baik dari panwaslu atau dari partai politik, kami harap dapat kita musyawarahkan di pleno ini dengan secara damai dan harmonis,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Elsye Hartuti Camat Mulak Ulu bahwa tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh PPK dan PPS. Dan semua tahapan pemilu mulai dari pencoklitan, DPS, DPSHP, dan DPSHPA, sampai sejauh ini tidak ada kendala. Oleh karena itu, selaku pemerintah ia sangat berharap pada PPK dan PPS maupun panwaslu dalam melaksanakan tugas mulia ini dapat berjalan dengan baik sampai ke pelaksanaan Pemilu. Elsye juga berpesan pada semua penyelenggara dan Panwaslu, agar mencermati setiap petunjuk yang disampaikan peraturan KPU dan Perbawaslu, supaya dapat menjalankan tugas ini dengan baik.

“Harapan kami tetap kedepankan sinergitas kepada semua pihak demi suksesnya Pemilu 2024,”ujarnya.

Sementara itu Abi Satria selaku Divisi Data PPK Mulak Ulu, menyampaikan hasil DPSHPA yang dibacakan oleh Iman Saupi hari ini yaitu;
Jumlah Desa 16, Jumlah TPS di Kecamatan Mulak Ulu berjumlah 44 TPS, jumlah pemilih aktif 9480, jumlah pemilih baru 5, jumlah TMS 16, jumlah perbaikan data pemilih 23, jumlah pemilih potensial non KTP-el 593. Jumlah suara DPSHP ini nantinya akan terus terjadi perubahan sampai ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Festival Kopi Kabupaten Lahat tahun 2023

“Kami PPK berharap kepada masyarakat agar menyampaikan tanggapannya kepada PPS di desa masing-masing, bila ada perubahan suara,”harapnya.

Menyikapi hasil pleno yang dilaksanakan PPK hari ini, Ketua Panwaslu kecamatan Mulak Ulu Rendy Suhendra SE, mengucapkan terimakasih pada PPK yang telah melaksanakan rapat pleno DPSHPA secara terbuka. Sebagai panitia pengawas pemilu, data suara DPSHPA yang telah dibacakan telah sinkron dengan laporan yang diterima panwaslu dari PKD. Dikesempatan ini, ia berharap pada semua pihak bila ada perubahan suara, atau suara yang belum termasuk segera melaporkan ke penyelenggara sampai terbentuknya DPT.

“Alhamdulillah pengawasan kita tahapan demi tahapan pemilu telah berjalan dengan baik, sampai saat ini tidak ada kendala. Mari kita sukseskan pemilu ini dengan aman dan damai,”terangnya.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO