Home / HUKUM & KRIMINAL / POLSEK KIMBAR AMANKAN KAWANAN RANMOR, MASIH ADA YANG DALAM STATUS PENGEJARAN APARAT

POLSEK KIMBAR AMANKAN KAWANAN RANMOR, MASIH ADA YANG DALAM STATUS PENGEJARAN APARAT

KIMBAR, LhL – Polsek Kikim Barat berhasil mengamankan satu pemuda remaja bernama Eko Kurniawan (18) bin Juri bertempat di Sungai Gersing Desa Jajaran Lama Kikim Barat, dirinya ditangkap lantaran melakukan tindak pencurian, Rabu (8/12).

Pencurian terjadi Selasa tanggal 6 desember 2016 sekira pukul 14.00 di Kecamatan Kikim Tengah, Eko Kurniawan dan kawan kawan melakukan tindak pencurian berupa satu unit sepeda motor jenis Supra dengan Nopol. B 6391 BIY, atas nama kepemilikan Sigit Gunawan bin Senen (26) warga Desa Purba Mas Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

Eko sendiri belakangan diketahui merupakan warga kelahiran Desa Jajaran Lama Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

Baca Juga   DIDUGA HANYUT, BOCAH SD BELUM DITEMUKAN

Kronologi kejadian, berawal ketika sepeda motor tersebut diparkirkan oleh pemiliknya dikebun dan ditinggalkan untuk memanen sawit dikebunnya.

Di waktu bersamaan, tersangka Eko Kurniawan bersama 4 (empat) orang temannya yaitu : Arjun (22) Hendri (23) Babeto Saputra (17) dan M. Septian keseluruhan adalah warga Desa Jajaran Lama Kikim Barat, niat awal mereka hendak melakukan pencurian sawit, namun seketika niat mencuri sawit pun berubah ketika Eko CS melihat motor yang sedang terparkir di kebun, tanpa pikir panjang Eko dan kawan kawan pun langsung membawa kabur motor tersebut.

Sontak si pemilik motor tersebut terperanjat ketika melihat motor yang diparkirkan sudah hilang, selanjutnya ia pun langsung bergegas melapor ke mapolsek terdekat.

Baca Juga   JALANKAN TUGAS LANTAS LAHAT TIDAK ADA PERUBAHAN SIGNIFIKAN

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK didampingi Kapolsek Kikim Barat AKP Mursal Mahdi SE MM melalui Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, masih ada kawanan pencuri tersebut yang masih dalam status pengejaran.

“Saat ini para pelaku pencurian motor tersebut masih ada yang berstatus dalam pengejaran aparat kepolisian, sementara Eko Kurniawan ada dalam tahanan Mapolres LAHAT, untuk informasi selanjutnya akan kami beritahukan lagi nanti,” ungkap Sabar.

 

 

Naskah (Sudar)

Editor (Yadi)

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO