Home / HUKUM & KRIMINAL / SELAMAT JALAN BRIPDA ELVAN DONARIS, SALAH SATU ANGGOTA TERBAIK POLRES LAHAT BERPULANG

SELAMAT JALAN BRIPDA ELVAN DONARIS, SALAH SATU ANGGOTA TERBAIK POLRES LAHAT BERPULANG

Author : DARMAWAN

KIKIM TIMUR, LhL – Dengan dihadiri pejabat perwira maupun bintara Polres Lahat dan beberapa anggota jajaran Polsek Kikim Area Polres Lahat, hari ini Jum’at (15/09) bertempat di pemakaman umum Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat upacara pemakaman berlangsung upacara pelepasan salah satu prajurit terbaik Polres Lahat.

Adalah Bripda Elvan Donaris (Alm), dalam usia 22 tahun dirinya harus berpulang ke haribaan Sang Tuhan Pencipta, karena mengalami kecelakaan lalu lintas tadi pagi saat dirinya hendak pergi berdinas ke Polres Lahat.

Bertindak sebagai Irup (Inspektur upacara) pada pemakaman ini, adalah Kabag Sumda Polres Lahat Kompol Syamsul Fajri. Suasana haru dan duka mendalam terlihat saat jenazah Bripda Elvan Donaris ini akan dimasukkan ke dalam liang Lahat.

Baca Juga  Tanpa Papan Informasi, Pengerjaan Pagar dan Parkiran Dekranasda Diduga "Proyek Hantu"

Seperti halnya diungkapkan Bripda Ferliansyah, sahabat sekaligus teman satu asrama Elvan. Ferli yang juga bertugas di satuan Sabhara Polres Lahat, tak menyangka sahabatnya tersebut begitu cepat ‘pergi’ meninggalkanya untuk selama lamanya. Diceritakanya, ia sangat kehilangan sosok Elvan, yang begitu humoris dan peduli dengan sesama.

“Kami satu asrama dulunya. Tapi dua bulan terakhir kami lebih memilih pulang ke rumah orang tua saat akan pergi bertugas ke Polres Lahat. Almarhum orangnya enjoy, sering berguyon dengan kami. Tak pernah saya lihat almarhum seperti ada masalah. Makanya kami selalu senang,” kenang Ferli. 

Untuk urusan pribadi, Elvan cendrung tertutup baik tuk urusan keluarga maupun sang pacar. Namun, ia pernah cerita kalau pacarnya saat ini ada di Jakarta. Dikatakan Ferli, ia terakhir bertemu dengan Elvan dua hari yang lalu (Rabu, 13/9) di Mapolres Lahat. Kala itu, ia dan Elvan hanya bercanda dan tidak ada muncul kesan atau hal aneh yang terlihat pada diri Elvan.

Baca Juga  BUNDA LISA ASWARI, BUNDA PAUD BERPRESTASI RAIH ANUGERAH KARTINI MASA KINI

“Dia teman yang baik. Tentu saya dan anggota Polres Lahat lainnya sangat kehilangan,”ujarnya. 

Senada, Kasat Sabhara Polres Lahat, AKP Herman Akiri, SH juga merasa kehilangan atas meninggalnya anggotanya tersebut. Dituturkanya, Elvan salah satu anggota yang semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polisi. Dedikasinya tentu akan dikenang.

“Tentu doa terbaik semoga almarhum tenang disisi Nya,” tuturnya. 

Editor : ZADI

Check Also

Ketemu di Pesta, Kades Kencana Sari dan Sukoharjo “Bisik-bisik” dengan Yulius Maulana

Author : Ramson KIKIM TIMUR, LhL – Saat menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan di Desa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO