Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SUKARELAWAN HUMAH MBACE AYEK LEMATANG MENDAPAT DUKUNGAN DARI KNPI DAN SRI MELIANA

SUKARELAWAN HUMAH MBACE AYEK LEMATANG MENDAPAT DUKUNGAN DARI KNPI DAN SRI MELIANA

LAHAT, LhL – Minggu, 23/10/2016. Komunitas Humah Mbace Ayek Lematang kumpul di Taman Cendrawasih, karna taman ini akan diagendakan pak Bupati menjadi taman Literasi dan akan diadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Literasi.

“Kami kesini dari pukul 13.00 Wib tadi tuk gotong royong bersih-bersih lokasi taman baca yang akan kita buat dan nanti sore jam 16.00wib kami nak gelar pojok baca di Taman Gor Gedung Kesenian,” ujar Lia Amelia Volunteer humah mbace

Tetapi yang Maha Kuasa punya rencana lain, tambah Lia, dengan menurunkan rahmatnya tadi sore dgn menurunkan hujannya, sehingga sampai sore ini tim ghumah Mbace berkumpul ditaman cendrawasih ini.

“Hari ini ditaman ini kami mendapatkan kabar bahwa teman-teman KNPI akan mendonasikan buku dan akan ke taman Cendrawasih,” sambung Lia Amelia sore tadi.

Baca Juga   FKUB LAHAT GELAR DIALOG BERSAMA MASYARAKAT DAN MAHASISWA

Dikabarkan KNPI mendonasikan buku-buku & Stiker Ayo Gemar Membaca untuk diamanahkan ke pada tim humah mbace, sebagai upaya KNPI mendukung Gerakan Literasi di Kabupaten Lahat.

“Alhamdulilah tadi langsung diserahkan Oleh Ketua KNPI Kab. Lahat Bung Tanhar Efdendi, SH beserta rombongan yang diterima salah satu Volunteer Humah Mbace kak Aty Utami disaksikan Volunteer lainnya,” terangnya.

Selang beberapa waktu tim Ghumah Mbace juga mendapat kabar bahwa Ibu Ir. Sri Meliana didampingi Kepala dinas Pendidikan dan Camat Lahat juga berkunjung ke Taman Cendrawasih untuk mendukung gerakan literasi yang dicanangkan semua relawan. dalam kesempatan ini ibu sri meliana berdiskusi dengan seluruh relawan dan KNPI agar selalu menjadikan diri bermanfaat bagi orang lain serta dapat membuat sejarah yang baik bagi pemuda-pemuda Kabupaten Lahat.

Baca Juga   Bhakti di HUT ke-75 Bhayangkara, Sejumlah Anggota Polres Lahat Donorkan Darah

Ketua humah Mbace Ayek Lematang Evan Yusup didampingi komunitas Pemuda peduli lingkungan Oddy Gibson mengatakan, pihaknya sangat senang atas kehadiran penyemangat tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terutama Ir. Sri Meliana dan Bung Tanhar Effendi yang telah mendukung kegiatan kami, semoga apa yang kita harapkan agar terciptanya budaya gemar membaca dan mendukung program Pak Bupati untuk mewujudkan Lahat sebagai Kota Literasi akan terus menggema. dan kami juga mengharap kolaborasi dengan seluruh pihak agar bersama-sama dalam mendukung kegiatan ini,” pungkas Oddy.

Naskah Photo  : (Iin)

Editor                : (Yadi)

Check Also

Pj Bupati Lahat Harapkan Aplikasi Srikandi Segera Terwujud

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemda Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi aplikasi sistem informasi kearsipan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO