Home / HUKUM & KRIMINAL / SAMPAIKAN INFORMASI UNTUK MASYARAKAT PEDALAMAN, POLRES PAKAI JASA RADIO

SAMPAIKAN INFORMASI UNTUK MASYARAKAT PEDALAMAN, POLRES PAKAI JASA RADIO

LAHAT, LhL – Sebagai bagian dari kepolisian, Humas Polres memiliki peranan penting dalam hubungannya dengan masyarakat, karena humas polres merupakan corong informasi dari pihak polres kepada masyarakat. Sehingga hal itu membuat Kepala Urusan Hubungan Kemasyarakatan Polres Lahat Ipda Sabar T harus menjalin kerjasama dengan pihak pers sebagai perpanjangan lidah dari pihak kepolisian itu sendiri.

 

Namun, tidak cukup jika hanya melalui media cetak, televisi dan media online saja, karena kata Sabar, untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di pedesaan dan pedalaman yang jauh dari jangkauan signal seluler, tv dan media cetak diperlukan sebuah wahana agar informasi dari kepolisian berupa himbauan dapat sampai kepada seluruh masyarakat walau di pelosok sekali pun.

Baca Juga   PENANDATANGAN MOU ANTARA PEMKAB LAHAT DENGAN KEJAKSAAN NEGERI

 

Untuk itulah, kamis (20/10/2016) Paur Humas Polres Lahat mendatangi stasiun radio Lematang Indah yang terletak di kelurahan Kota Baru Lahat. Dikatakan sabar radio merupakan media yang cukup potensial dalam menyampaikan pesan dari pihak tertentu, termasuk polres untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di pedalaman.

 

“Memang kami sengaja mendatangi radio LI ini untuk memberikan himbauan melalui radio lematang indah (Talk show) ¬†dengan materi himbauan terhadap masyarakat yang berdomisili jauh dari jangkau televisi dan medsos yang lain, pada umumnya masih menggunakan radio utk mencari informasi,” jelas Sabar.

Baca Juga   Bupati Lahat Tutup Secara Resmi Turnamen Bola Voli Desa Manggul Bercahaya Cup I

 

Sabar menilai, disinilah kesempatan kita polisi untuk memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat supaya jangan mudah terpancing atau menerima isu-isu yang tidak benar, yang sedang gencar / tren sekarang masalah suku, agama , ras dan yg lain.

 

“Jadi kami dari kepolisian resor Lahat menghimbau setiap ada permasalahan sekecil apa pun di masyarakat jangan takut melapor ke kantor polisi terdekat atau anggota bhabin kamtibmas yang ada di desa tersebut untk mencegah timbul masalah yang lebih besar,” ungkapnya.

 

 

 

Naskah (Yadi)

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO