Home / HUKUM & KRIMINAL / KAPOLSEK MERAPI MANFAATKAN MOMENTUM SHOLAT JUM’AT UNTUK SOSIALISASI KAMTIBMAS

KAPOLSEK MERAPI MANFAATKAN MOMENTUM SHOLAT JUM’AT UNTUK SOSIALISASI KAMTIBMAS

MERAPI TIMUR, LhL – Begitu banyak hal baik yang dapat dilakukan di Masjid, selain mengaji, sholat, berzikir dan beri’tikaf masjid juga bisa digunakan sebagai sarana melembutkan atau dimusyawarahkan sesuatu untuk kebaikan umat.

Seperti yang dilakukan polisi sektor Merapi ini, mereka memanfaatkan masjid untuk sarana mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat dengan cara yang lebih efisien terutama efisien dari sisi waktu.

Pihak polsek Merapi memberikan ceramah tentang Kamtibmas, UU No.35 tahun 2009 tentang Narkoba, UU No.12 tahun 1951 pasal 1 dan 2 tentang senjata api, bahan peledak dan senjata tajam.

Baca Juga   Gawat..!!!, Bupati Lahat Dipolisikan PPK dan PPS

Kapolsek Merapi AKP Sopyan Ardeni menerangkan, bahwa memang benar pada hari juma’at (07/10/2016) di Masjid Taqwa Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, Kapolsek merapi didampingi anggotanya memberikan ceramah Kamtibmas masalah narkoba, senjata api dan bahan peledak serta senjata tajam.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat merapi, agar masyarakat tidak menyalahgunakan narkoba dan tidak terlibat kegiatan peredaran narkoba, selanjutnya bagi masyarakat desa Prabu menang yang masih menyimpan atau mengguakan senjata api agar menyerahkan senjata api tersebut secara sukarela ke Polsek Merapi, dan bagi masyarakat yang memiliki senjata tajam berupa golok, parang, keris, pedang dan lainnya yang sejenis agar tidak membawa atau menggunakan senjata tajam bukan pada tempatnya,” himbau Sopyan.

Baca Juga   Anak Malang, Orang Tua Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

 

Naskah (Yadi)

Photo (Polsek Merapi)

Check Also

Nyuri Motor, DS Diringkus Unit Reskrim Polsek Sekayu

Editor : RON MUBA, LhL – Dua hari setelah melakukan aksinya Dodi Sudarta (32) warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO