Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / RESMIKAN RKB, ASWARI DAN SRI MELYANA AJAK MASYARAKAT RAIH KEMBALI PREDIKAT LAHAT “KOTA PELAJAR”

RESMIKAN RKB, ASWARI DAN SRI MELYANA AJAK MASYARAKAT RAIH KEMBALI PREDIKAT LAHAT “KOTA PELAJAR”

KIKIM TENGAH, LhL – Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, bersama Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Sri Meliyana dan rombongan SKPD Pemkab Lahat, hadiri acara peresmian pembangunan gedung RKB dan Laboraturium IPA SMP Negeri 2 Purbamas, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, yang dibangun oleh pemerimtah Kabupaten Lahat melalui dinas Pendidikan Kabupaten Lahat. Minggu (18/9)

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan dan anggota DPR RI ini sambut meriah oleh anak – anak sekolah yang ada di Kecamatan Kikim Tengah.

Dalam kesempatan ini Ir. Sri Meliyana, selaku Anggoga DPR.RI dapat langsung melihat pembanguan sekolah yang ada di Kecamatan Kikim sudah lengkap seperti TK, SD, SMP, Maupun SMA. Deengan adanya ruangan baru ini, mak bisa digunakan dengan baik.

“Adanya pembangunan ruang kelas yang baru ini, bisa kalian manfaatkan kepentingan belajar guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat. Saya berharap pendidikan di Kabupaten Lahat ini, kedepan dapat lebih maju dan berkembang lagi. Karena yang paling utama adalah, pendidikan merupakan  kunci keberhasilan generasi penerus bangsa dan negara RI, ” ucap Sri

Terpisah, Kepada Desa (Kades), Purba Mas, Kecamatan Kikim Tengan, Miken Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat dan Anggota DPR.RI yang telah membangun RKB dan Laboraturium di SMP 2 ini

Baca Juga  BELASAN PETASAN JENIS BOLA API DIAMANKAN DI PASAR KALANGAN SUNGAI LARU

“Pembangunan RKB ini sangat berguna bagi siswa dan siswi SMP 2 kikim tengah ini. Insya allah bangunan ini akan kita jaga dan kami rawat. Masyarakat Desa Purbamas telah merasakan bantuan yang diberikan oleh Ibu Sri Meliyana dengan Progaram Indonesia Pintar, (PIP – KIP) buat orang yang tidak mampu. Kami berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, untuk mambangun pagar sekolah kami yang saat ini belum ada,” pintanya

Sementara, Bupati Lahat, H.Aswari Rivai SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, atas sambutan atas kedatanag mereka. Pemkab Lahat sangat terima kasih kepada anggota DPR.RI telah membantu pembangunan Sekolah yang ada di Lahat ini.

“Terima kasih kepada dinas pendidikan lahat yang sudah banyak membantu dalam memanjukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat ini. Pendidikan di lahat ini, disamping mampu bersaing juga harus mampu menyesuaikan dengan arus perkembagan tehnologi yang makin hari semangkin canggih. Untuk mencapai hasil pendidikan yang optimal, kekompakan semua elemen harus dikedepankan. Gapai prestasi lebih cepat, lebih terarah itu lebih baik,” ujarnya

Baca Juga  Memastikan Anggaran DD Tersalurkan, Camat Monev Langsung Tiga desa Yang ada di Kikim Tengah

Dilanjutkan, Aswari, pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat sangat memberikan perhatian khusus kepada pembangunan pendidikan, baik infrastruktur, maupun sumber daya manusianya, tentu pemerintah akan terus berupaya keras untuk memenuhi harapan masyarakat, guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Kami menyadari memang masih banyak hal hal yang belum terpenuhi secara maksimal, dan percayalah pemerintah daerah secara bertahap akan memenuhi kekekurangan itu. Namun kami berharap kepada kepala dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru tidak menjadikan kekurangan itu sebagai hambatan untuk bekerja dan berprestai. Sehingga harapan kita menjadikan pendidikan unggul dan terdepan dapat kita capai secara bersama sama”, paparnya.

Sejalan dengan itu, sambung dia. Dirinya selaku Pemerintah Kabupaten Lahat mengharapkan Kabupaten Lahat kedepan kembali menjadi Kota Pelajar, sebagaimana dulu gelar yang membanggakan tersebut melekat di kabupaten yang sangat cintai ini.

“Saya Bupati Lahat mengajak pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, mari kita bangun dan kembangkan lagi, Kabupaten Lahat ini menjadi “Kota Pelajar“, harap Aswari.

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO