Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Upaya DOB Kikim Area Terus Digenjot, 99 Kades Terima Daftar Isian

Upaya DOB Kikim Area Terus Digenjot, 99 Kades Terima Daftar Isian

Author : Ujang Asmuni

KIKIM TIMUR, LhL – Upaya tokoh masyarakat dan masyarakat Kikim Area terus dilakukan, agar terbentuknya Kikim Area menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) atau kabupaten pemekaran. Hal ini dibuktikan dengan adanya Presidium DOB Kikim Area yang membagikan blangko isian ke 99 Kepala Desa yang ada di wilayah tersebut pada Kamis (7/1/2021) sekira pukul 09.00 WIB saat Rapat Koordinasi (Rakoor) yang dipusatkan di aula Kantor Camat Kikim Timur.

Rakoor tersebut dipimpin langsung oleh salah satu Presidium DOB Kikim Area, Drs. Sabarudin. Menurutnya, pertemuan ini merupakan wujud keseriusan pihanya tentang upaya untuk membentuk Kabupaten Kikim Area.

Baca Juga   Wabup Lahat Buka Pelatihan Penyelenggaraan Pengurusan Jenazah

“Dan hari ini, kita menyerahkan langsung berkas isian yang diterima langsung Ketua Forum Lintas Kepala Desa 5 kecamatan di Bumi Kikim Area”, ujar Sabarudin, ketika dikonfirmasi beberapa awak media usai acara.

Berkas isian ini, sambung dia, akan juga diteruskan ke Forum Kades dan Kades di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Kikim Selatan diterima Ketua Forum Kades, Andi, Kikim Tengah diterima Ketua Forum Kades, Markusi, S. Pd, Kikim Timur diterima oleh Marwato dan seterusnya.

Baca Juga   SERAP ASMARA DENGAN TOURNAMENT VOLLY BALL

“Serah-terima berkas daftar isian ini, juga dihadiri dan disaksikan seluruh BPD se-Kikim Area”, sebut Sabarudin

Sabarudin menambahkan, ada 8 tahapan yang harus segera disiapkan. Hal ini jelasnya, tentu tidak mudah. tapi akan tetap bergulir.

“Terakhir, kita akan berangkat ke Bogor untuk pemetaan dan validasi DOB Kikim Area yang kita nanti-nantikan ini”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!