Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / TERBIUS KEINDAHAN LEMATANG, INVESTOR ASING LIRIK PELUANG INVESTASI WISATA MODERN DI LAHAT

TERBIUS KEINDAHAN LEMATANG, INVESTOR ASING LIRIK PELUANG INVESTASI WISATA MODERN DI LAHAT

LAHAT, LhL – Berbagai macam gagasan, dan setiap langkah brilian. Bupati Lahat, H Aswari selalu berupaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik. Terutama berbuat untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

P_20160816_162350

Kali ini, tidak tanggung tanggung. Seorang H Aswari pun akan memberikan layanan kepada publik melalui bidang destinasi wisata yang modern. Dengan akan dijadikannya pinggiran Sungai Lematang tepatnya di seputar kawasan Benteng sebagai area yang sangat potensial dalam peluang destinasi wisata modern.

Pada kenyataannya, dengan potensi keasrian serta naturalisasi alam dan kultur penduduk yang menjadi pusat perhatian pada pencinta destinasi wisata. Maka hari ini, Selasa (16/08). Kabupaten Lahat kedatangan 3 orang tamu dari negara asing, yang hadir sebagai calon investor dan diharapkan dapat mewujudkan keinginan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat. Tamu tersebut adalah Hans R Jost, dan Ari, serta satu orang lagi dari negara Malaysia, yang merupakan perwakilan dari sebuah perusahaan besar dari Austria (Doppelmayr).

P_20160816_153351

“Kami sangaja datang ke Kabupaten Lahat ini, karena kami mendengar cerita dan melihat potensi alam yang ada di tepian Sungai Lematang melalui media social. Makanya kami tertarik untuk menjadikan kawasan benteng ini, menjadi sebuah destinasi wisata modern. Saya fikir sangat disayangkan potensi keaslian dan dan keasrian alam, serta natiralisasi budaya penduduk di kawasan Benteng ini, tidak dimanfaatkan untuik menarik para wisatawan. Selama ini para investor selalu bicara tentang investasi di bidang tambang Batubara melulu di daerah Lahat, padahal di kawasan benteng ini juga bisa dijadikan peluang untuk investasi. Untuk itu kami berencana untuk berinvestasi di bidang destinasi wisata modern. Ternyata, iklim investasi di Kabupaten Lahat ini, sangat menarik. Terutama dibidang wisata”, urai Ari, saat dibincangi pewarta dikawasan Benteng.

Baca Juga  SURVEI JALUR KUNKER KAPOLDA DAN PANGDAM, ASWARI RAYAKAN ULTAH KAPOLRES DI HUTAN

Sementara itu, H. Aswari, selaku Bupati Lahat tak menampik akan keampuhan potensi wisata alam yang ada di kawasan Benteng, yang letaknya hanya beberapa puluh meter dari bantaran Sungai Lematang tersebut. Bahkan Bupati yang baru saja dianugerahi penghargaan dari Presiden RI ini, sangat merespon jika ada para investor yang berniat mau membangun kawasan destinasi wisata morern di Bumi Serganti Setungguan ini.

Baca Juga  Gubernur Cup 2023 U20 Zona Lahat Berakhir, Sekda : Terima Kasih pada Semua Pihak

“Memang tidak bisa kita pungkiri, potensi wisata alam yang ada di lokasi Benteng tersebut sangat menarik dan sangat potensial. Makanya wajar saja, jika ada invsetor dari manca negara yang mau dan berminat untuk berinvestasi di Lahat. Sebagai orang asli Lahat dan sekaligus Bupati Lahat, saya justru bangga dan menyambut dengan baik hadirnya orang asing yang mau membangun daerah kita. Apalagi kawasan destinasi wisata ini, nantinya dapat juga menimbulkan peluang peluang bisnis bagi penduduk kita di Lahat, dengan berjualan souvenir, makanan khas Lahat, dan lain sebagainya”, ungkap pria berkaca mata, yang dikenal sangat santun dan saat ini sedang ada di Jakarta, ketika dihubungi Lahat Hotline via Cellulernya.

Photo    : (ARMAN)

Naskah : (NOP)

Editor   : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO