Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JUAL KERUPUK KELILING HANYA MODAL TENAGA DAN SEPEDA MOTOR

JUAL KERUPUK KELILING HANYA MODAL TENAGA DAN SEPEDA MOTOR

LAHAT, LhL – Fuji warga Sekip kecamatan Lahat setiap harinya mengantarkan kerupuk ke setiap warung langganannya di sekitar wilayah kota Lahat, ia berkeliling dengan menggunakan sepeda motor yang sudah di modifikasi supaya kerupuk yang dibawa bisa banyak.

Dikatakan Fuji, dalam kesehariannya berkeliling mengantarkan kerupuk ke warung-warung yang sudah menjadi langganan, setiap sore seusai keliling berjualan langsung setor uang dari kerupuk yang laku, sambil bawa kerupuk buat berjualan esok harinya.

“Kita disini berjualan kerupuk ini cuma modal tenaga sama kendaraan motor buat keliling, jadi tidak ada resiko seandainya kerupuknya yang dibawa tidak habis bisa di kembalikan ataupun dijual lagi untuk esok harinya, dihitung yang laku saja,” terangnya.

Baca Juga  Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

P_20160829_080254

Setiap harinya fuji mengaku bisa menjual kerupuk diatas 300 bungkus setiap harinya, yang isi 25 per bungkusnya dengan harga jual Rp:20,000; kerupuk yang di bawanya selalu terjual sebab sudah banyak memiliki pelanggan.

“Awalnya terasa sulit kita mesti cari pelanggan dulu tapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu kita tahu sendiri selanya agar kerupuk kita dapat terjual malahan terkadang pelanggan sendiri yang mencari kita untuk di isi warungnya,” terangnya saat diwawancarai wartawan LhL.

Baca Juga  YLKI LAHAT : ANTISIPASI PENYAKIT, MINTA TIM TERPADU SIDAK HEWAN KURBAN

Diakuinya, dengan berjualan kerupuk keliling ini dirinya dapat menghidupi keluarganya dan membiayai sekolah anaknya. “alhamdulillah hasilnya bisa buat menyambung hidup dan sekolah anak anak saya,’ pungkasnya.

 

 

Naskah       : (Iin)

Photo          : (Iin)

Editor         : (Yadi)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO