Home / Umum / HEBAT..!! TIGA FIGUR BALONGUB 2018, NGOBROL BARENG DI SATU MEJA

HEBAT..!! TIGA FIGUR BALONGUB 2018, NGOBROL BARENG DI SATU MEJA

OKU, LhL  –  Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ke 106 jatuh pada 29 Juli 2016 lalu. Yang mana puncak peringatannya ditandai dengan rapat paripurna si gedung DPRD OKU pada hari ini, Rabu (10/9) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani.

Yang menarik pada momen perayaan HUT Kabupaten OKU ke 106 ini, Kehadiran tiga petinggi partai di Sumsel, yang digadang-gadang bakal calon gubernur Sumsel pada Pilgub tahun 2018 mendatang, terlihat duduk di satu meja dan mengobrol sembari bercanda ria. Bahkan sesekali terdengar tawa kecil dari mereka.

Ketiga orang tersebut. Yakni Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Bupati Lahat  the rising star H Aswari Rivai dan H Syahrial Oesman mantan Bupati OKU yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ketiganya sengaja datang ke puncak peringatan HUT Kabupaten OKU tersebut hadir sebagai sama-sama tamu undangan. “Hebat, ada 3 figur yang mungkin akan sama-sama maju pada Pilgub Sumsel 2018 nanti, duduk berdekatan dan ngobrol di satu meja. Ini merupakan suatu ukiran sejarah batu,.yang aku ketahui, lo”, aku Dhani, seorang pewarta yang kebetulan meliput acara tersebut.

Baca Juga  ASWARI-IRWANSYAH SEDIAKAN LAPANGAN KERJA LEWAT OK-OCE KITO

Tampak hadir juga, walikota Prabumulih beserta wakil ketua DPRD. Wakil bupati OKU Selatan  ketua DPRD. Wakil Bupati OKU Timur, Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan kepala daerah lain yang diwakili staf ahli.

Dalam kata pembukaan sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, menyebut, bahwa puncak HUT OKU ke 106 memang baru dilaksanakan pada hari ini. Karena banyak agenda pemerintahan yang digelar sebelumnya, dan yang akan datang. Bahkan paripurna istimewa ini juga digelar bersamaan dengan pembahasan LPj APBD 2015 dan beberapa Raperda lain. “Meskipun puncak hari jadi OKU baru hari ini dilaksanakan, namun sesungguhnya berbagai kegiatan turnamen, olahraga, seni budaya dan kegiatan sosial lainnya dalam rangka memelihara HUT telah dimulai sejak 6 Agustus lalu. Bahkan hari ini masih ada pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dan KB gratis dan kegiatan lain untuk masyarakat OKU,” sebutnya Zaplin.

Baca Juga  Pemkab Muba Ikuti Penilaian Interviu Evaluasi SPBE Tahun 2023

Dengan demikian, harap dia. Masyarakat OKU dapat menikmati hari jadi Kabupaten ini dengan penuh sukacita. “Dan kami juga berharap OKU mampu membenahi diri dengan segala potensi yang ada,” ungkapnya.

Photo.     : (Decka)

Naskah.  : (Budi)

Editor.    : (UJANG, SP)

Check Also

Polres Pagaralam Amankan Belasan Pengunjung Golden Star Karaoke

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sebanyak 11 pengunjung Karaoke Golden Star di Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO