Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HADAPI PILKADA LAHAT I, HERLIANSYAH SIAP MUNDUR DARI JABATAN

HADAPI PILKADA LAHAT I, HERLIANSYAH SIAP MUNDUR DARI JABATAN

LAHAT – Kendati moment pertarungan politik untuk memperebutkan kursi Lahat I masih menyisakan waktu kurang lebih 2 tahun lagi, namun belakangan, beberapa elit politik di Kabupaten Lahat mulai menunjukan taringnya dalam menyambut momen 5 tahunan itu. Tak terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang juga sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lahat, Herliansyah SH MH, yang mengaku sudah siap memanaskan persaingan menuju kursi Lahat I kedepan.

Herli, begitu ia akrab disapa, dengan gamblang menyatakan siap bertarung. Bahkan ia rela melepas jabatannya sebagai Ketua DPRD untuk maju mencalonkan diri pada pemilukada 2018 mendatang, dan berupaya pula dapat memenangkannya. “Sebagai kader partai, saya siap mundur dari anggota dewan, jika dicalonkan partai guna maju di bursa bakal calon bupati (balonbup) ataupun bakal calon wakil bupati (balonwabup) mendatang,” tegasnya, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/8).

Baca Juga  DI USIA 27, MAN BERHARAP MAMPU BERSAING DAN TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA DI KEMUDIAN HARI

Sebagai salah satu partai pemenang pada pemilu lalu dan memiliki wakil rakyat terbanyak, yakni 6 kursi di parlemen, tentu saja PDIP akan memunculkan kader terbaiknya pada pesta demokrasi 2018 mendatang. Oleh karenanya, jika memang sampai waktunya nanti, ada perintah dan arahan dari pihak partai, dirinya mengaku siap seratus persen kedepan. “Kita (PDIP, red) adalah partai pemenang pemilu, sudah sewajarnya memajukan kader sendiri, dan apabila instruksi turun akan ditaati dan siap menerima konsekuensinya,” kata salah seorang putra terbaik Kikim Area ini.

Baca Juga  KENDARAI MOTOR UGAL-UGALAN, ABG INI HARUS BERURUSAN DENGAN SATLANTAS

Disebutkan Herli, sejauh ini PDIP Lahat belum ada satupun kandidat calon yang melakukan jalinan kerjasama atau komunikasi politik dengan partainya. “Untuk sekarang, belum ada satupun balon yang berkomunikasi dengan pengurus DPC PDIP. Pastinya kami membuka diri seluas-luasnya kepada calon lain. Disamping secara kepartaian ada beberapa mekanisme dalam menentukannya,” jelasnya.

Pihaknya sendiri, lanjut Herli, juga sedang melakukan penguatan konsolidasi internal partai guna memenangkan pemilukada 2018, pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan legislatif (pileg) 2019 hingga pemilihan presiden (pilpres). “Insya Allah, semuanya berjalan sesuai rencana. Tidak hanya pemilukada semata, melainkan pesta demokrasi dapat dimenangkan PDIP,” pungkasnya dengan lantang.

Photo    : (Arsip)

Naskah : (RUS)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO