Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERIKUT ALASAN HONOR RT BELUM DIBAYARKAN

BERIKUT ALASAN HONOR RT BELUM DIBAYARKAN

LAHAT, LhL – Terkait pemberitaan tentang ketua RT se-Kabupaten Lahat yang mempertanyakan kejelasan kemana larinya honor para ketua RT tersebut? Kini terjawablah sudah.

Disampaikan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Agustiar Effendi didampingi Kepala Bidang (kabid) Pemerintahan Desa Amrillah Dahlan mengatakan, bahwa dana tersebut ada dan siap untuk dibagikan. “Dananya ada dan siap untuk dibagikan kepada para ketua RT yang belum menerima hak nya” Terang Amrillah.

Sedangkan mengenai keterlambatannya, kata Amrillah, itu dikarenakan kurangnya komunikasi antara pihak kelurahan dengan pihak BPMPD Kabupaten Lahat. “Untuk mencairkan dana tersebut, tidak bisa serta merta begitu saja, karena adanya pihak kelurahan yang belum menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan dana pada triwulan pertama. Maka, itu menjadi kendala terhambatnya pencairan honor para RT dan RW,” jelasnya.

Baca Juga  HARI PERTAMA MASUK KERJA USAI CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL ADHA, WABUP SIDAK ASN

Kemudian Amrillah membenarkan jika pihak kelurahan Talang Jawa Utara dan Kelurahan lainnya ada yang belum terima gaji atau honor untuk Ketua RT tersebut. “Namun itu semua karena pihak kelurahan belum menyerahlan laporan pertanggung jawabannya, walau demikian tetap sudah kita persiapkan dananya,” sampainya.

Dikatakannya, dalam bulan ini honor RT itu akan segera mereka cairkan. Namun dirinya meminta kepada ketua RT yang belum menerima haknya tersebut untuk bersabar. “Kan kita masih menunggu prosesnya, sembari menunggu pertanggungjawaban dari kelurahan kita juga urus pengajuan pencairan dananya,” tegasnya.

Baca Juga  36 Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2022 Secara Resmi Dikukuhkan

Tak berhenti di situ, Amrillah juga menyampaikan, bahwa untuk honor RT itu sudah 34% diselesaikan. “34% sudah kita bayarkan, nah yang belum menerima harap bersabar,” pungkasnya.

 

Naskah (Nopiriadi)
Ilustrasi (Net)

 

 

 

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO