Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERSIAPKAN AKREDITASI TAHUN 2017 MENDATANG, RSUD LAHAT DIMINTA OPTIMALKAN PELAYANAN

PERSIAPKAN AKREDITASI TAHUN 2017 MENDATANG, RSUD LAHAT DIMINTA OPTIMALKAN PELAYANAN

LAHAT, LhL – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun, jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat melakukan kegiatan perlombaan dan pembagian doorprize kepada pemenang maupun pegawai teladan dari setiap ruangan yang ada.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Laela Cholik MKes menyebutkan, bahwasanya Bupati Lahat meminta kepada jajaran pada Mei 2017 mendatang, agar sekiranya bangunan baru yang telah selesai ini agar diresmikan sekaligus mulainya akreditasi dalam peningkatan status RSUD.

“Bapak Bupati Lahat meminta kepada jajaran RSUD, agar Mei tahun depan dijadwalkan untuk peresmian bangunan baru dan langsung dipergunakan serta terbuka untuk umum,” katanya, Minggu (27/11).

Baca Juga  Ini yang Dilakukan Relawan Yulius Maulana di Rumah Duka Almarhum Ruli

Ia menyampaikan, untuk menyongsong penilaian akreditasi tersebut, pastinya sektor-sektor penunjang seperti sarana prasarana harus dipenuhi terlebih dahulu, termasuk juga sumber daya manusia (SDM).

“Baik sarana prasarana sebagai modal utama dalam penunjang menyongsong akreditasi dan SDM semuanya akan kita penuhi, tentunya peningkatan status maupun pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap akan dilaksanakan semaksimal mungkin,” tandas Hj Laela Cholik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM menegaskan, untuk menunju akreditasi tidak hanya sarana prasarana semata, melainkan pelayanan, pengabdian sebagai petugas medis pun menjadi hal-hal positif.

“Dewasa ini banyak sekali petugas medis di RSUD ingin pindah atau keluar menggunakan memo, hal itu sangat disayangkan sekali, terutama sekali akreditasi pada Mei 2017 akan dilaksanakan,” bebernya.

Baca Juga  UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018, BERJALAN LANCAR

Ia mengharapkan, kerjasama antara petugas medis harus menyatu, tidak ada lagi yang pindah atau keluar dari RSUD, mari tingkatkan lagi pelayanan kesehatan terhadap pasien yang selama ini belum terlihat optimal.

“Mudah-mudahan melalui peringatan HKN ke 52 tahun ini, apa yang dicita-citakan terealisasi dalam menyongsong akreditasi dan peningkatan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat serta pasien di RSUD,” tandas H Nasrun Aswari.

Photo/Naskah : (BENS)
Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO