Home / Umum / WAWAKO : JANGAN BIARKAN PEKARANGAN MUBAZIR

WAWAKO : JANGAN BIARKAN PEKARANGAN MUBAZIR

PAGARALAM, LhL – Wakil walikota (Wawako) Pagaralam, Novirzah Djazuli mengingatkan kepada masyarakat untuk mengolah dan memanfaatkan pekarangan dengan baik dan telaten. Karena menurut putra mantan Walikota Pagaralam, Djazuli Kuris ini, bila diolah dengan baik akan memberikan berbagai manfaat dan keuntungan. Semisal, untuk kebutuhan obat obatan serta sayur mayur. “Jangan lahan pekarangan kita Mubazir,” jelasnya, saat membuka acara apreaiasi pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan,,di gedung Seminar Gunung Gare hari ini Rabu (03/08).

Baca Juga  Tekan Inflasi, Pj Bupati Apriyadi dan Bulog Stabilkan Harga dan Pasokan Beras

pga1

Acara yang digagas oleh Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh.(BP5K), dan dihadiri oleh sejumlah masyarakat kepala dinas dan badan serta tamu undangan penting lainnya dengan menghadirkan narasumber (Narsum) dari Badan Penelitian dan pengembangan inovasi (Balitbangnovda) daerah propinsi Sumsel.

Sementara itu, salah seorang nara sumber dari Balitbang Novda Propinsi Sumsel M. Syaryadi, SP dan Herwandi S. kom, yang diwakili oleh Herwandi disela sela kegiatan kepada wartawan menjelaskan, peluang untuk pemanfaatan pekarangan disini amatlah luas, karena sejumlah faktor pendukung yang teersedia. Menurut dia. akan banyak¬† keuntungan yang diperoleh manakala pekarangan diolah. “Bukan saja untuk kebutuhan sendiri , tetapi juga akan menghasilkan uang. Bahkan karena terbatasnya lahan pekarangan, orang sudah beralih ke hidroponik”, tutupnya.

Baca Juga  Pandawa Gelar Hut ke 27 dan Sunatan Massal

Photo/Naskah : (Repi Black)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  Tekan Inflasi, Pj Bupati Apriyadi dan Bulog Stabilkan Harga dan Pasokan Beras

SMM Panel

APK

Jasa SEO