Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DIPREDIKSI, PEMBANGUNAN GEDUNG RSUD LAHAT RAMPUNG AKHIR 2016

DIPREDIKSI, PEMBANGUNAN GEDUNG RSUD LAHAT RAMPUNG AKHIR 2016

LAHAT, LhL – Pembangunan gedung utama, asrama bagi dokter dan perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat terus berlanjut. Jika tidak ada halangan, pembangunan gedung baru yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2016 ini.

Jpeg

Bupati Lahat Aswari Riva’i di dampingi Direktur RSUD dr Laela Cholik mengatakan asrama yang dibangun berdekatan dengan gedung utama RS ini, nantinya bisa ditempati oleh 19 dokter dan 13 perawat. “Kalau tinggal di asrama, dokter bisa berjaga selama 24 jam,” cetus Aswari, Selasa (2/8).

Baca Juga  PULUHAN WARGA RAFIKA 4 DATANGI YLKI, ADUKAN RUMAH SUBSIDI RUSAK

Menurut Direktur RSUD Lahat, Dr Laela Cholik, pihaknya tak memungkiri jika saat ini dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Lahat menempati rumah yang berada cukup jauh dari Rumah Sakit. Secara tidak langsung, jauhnya jarak menjadi penyebab lambannya pelayanan ke masyarakat. Maka, setelah menempati asmara yang telah disediakan tidak ada alasan keterlambatan lagi bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat.

Jika semua pembangunan gedung utama dan asrama ini rampung, maka pihak rumah sakit akan menambah peralatan medis yang selama ini belum dimiliki. Yakni alat periksa mata serta perlengkapan CT Scan. “Pelayanan terus kita tingkatkan termasuk menambah alat,” terang dia.

Baca Juga  YLKI SESALKAN PELAYANAN RSUD LAHAT

Bahkan, di menyebut. Bahwa sekarang ini sudah ada beberapa peralatan medis baru yang telah didatangkan. Memadati demikian kata dia, untuk operasionalnya masih menunggu sarana pendukung lainnya. “Kalau tenaga medis kita sudah memenuhi standar minimal yaitu 21 dokter umum dan 16 spesialis. Memang semakin banyak itu akan semakin baik ke pelayanan,” pungkasnya. Selasa 2/8/2016.

Photo    : (Decka)

Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO