Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CIK UJANG : HARGA SAYUR-MAYUR STABIL, STOCK BERAS DAN GULA AMAN

CIK UJANG : HARGA SAYUR-MAYUR STABIL, STOCK BERAS DAN GULA AMAN

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Usai membagikan sembako secara simbolis yang bertempat di halaman Pemkab Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Wakil Bipati, H. Haryanto SE. MM. MBA dan Forkompinda Lahat didampingi Kadis Perdagangan Fikriansyah, langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap para pedagang di Pasar Lematang dan PTM Square, Senin (20/4/2020).

Sidak ini bertujuan untuk memantau harga beras dan bahan pokok serta sayur-mayur lainnya jelang bulan suci Ramadhan dan terkait adanya wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini dikatakan menyebar di dunia.

Baca Juga  SEKDA LAHAT HADIRI UJIAN KARATE DO INDONESIA INKAI CABANG LAHAT

IMG-20200420-WA0027

Dikatakan Cik Ujang, sengaja dirnya bersama Forkompinda meninjau secara langsung, agar kiranya para pedagang tidak mencari kesempatan untuk menaikkan harga di tengah adanya pandemi wabah Covid-19 ini. Bahkan terpantau di lokasi, Cik Ujang menghimbau agar para pedagang menggunakan masker saat berjualan.

“Alhamdulillah, setelah kami cek harga daging, ikan, dan bahan pokok lainnya, ternyata harganya masih stabil seperti biasa, dan pedagangpun menjual dengan kompak dengan harga yang sama tidak jauh beda”, katanya.

Baca Juga  H. HARYANTO : MARI KITA BERSAMA-SAMA MENSUKSESKAN PEMILU TAHUN 2024

IMG-20200420-WA0028

Usai meninjau area perdagangan di Pasar Lematang dan PTM Squer, Bupati Lahat bersama Wakil dan Forkompinda langsung meninjau lokasi Gudang Beras Bulog di kawasan Lembayung, untuk mengecek stock beras dan gula.

“Di Kabupaten Lahat, stock gula dan Beras Bulog, insyaAllah masih aman dan cukup. Kemudian, dari harga juga sudah menurun dan stabil. Kita semua berd’oa, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan tidak terjadi di Kabupaten Lahat”, ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO