Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / BIBIR SUNGAI LEMATANG DI DESA TANJUNG TELANG RAWAN LONGSOR

BIBIR SUNGAI LEMATANG DI DESA TANJUNG TELANG RAWAN LONGSOR

MERAPI BARAT, LhL – Tanggul tembok beton penahan pinggir sungai lematang di antara Desa Tanjung Telang dan Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat terancam ambruk hal ini akibat gerusan air saat sungai lagi mengalami pasang surut.

IMG-20160730-WA0006

Sementara itu dinding tembok sudah mengalami retak-retak dan sebagian sudah miring kearah sungai bahkan sudah terlepas dari sandaran tanah yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Tembok penahan sungai tersebut terancam ambruk yang jaraknya sangat dekat dengan pemukiman warga, hanya beberapa meter saja dari bibir sungai, bila curah hujan deras dan mengakibatkan air sungai naik / pasang  dikhawatirkan akan mengancam pemukiman warga apabila tidak segera diperbaiki.

Baca Juga  Tukang Parkir Dirikan Pos, Lurah Termakan "Gesekan"

IMG-20160730-WA0005

 

Menurut keterangan Zul warga Desa Tanjung Telang  Kecamatan Merapi Barat, ambruknya tembok penahan akibat curah hujan deras ditambah hantaman arus sungai yang deras saat lagi naik / pasang.
“Saat musim penghujan, air sungai naik sehinggga menghantam tembok beton penahan sungai, akibatnya tembok tersebut ambruk karena tidak kuat menahan lajur arus sungai yang deras,” ringkasnya.

Baca Juga  Ciptakan Pelayanan Nyaman, Polsek Merapi Barat Lakukan Rehab Kantor

Selanjutnya, kata Zul, dirnya berharap kepada seluruh badan terkait tidak terkecuali pemerintah agar kiranya dapat membantu perbaikan tembok ini. ,
“Kan mumpung masih belum terlalu parah, nanti kalau sudah parah akan sama n besar dana yang digunakan,” pungkasnya.

Naskah / Photo (iin)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  ANGGOTA POLISI BANTU SISWA

SMM Panel

APK

Jasa SEO