Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / DINAS PERTANIAN BERIKAN BANTUAN PADA MASYARAKAT BEMBAN 

DINAS PERTANIAN BERIKAN BANTUAN PADA MASYARAKAT BEMBAN 

PSEKSU, LhL – sehubungan dengan adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Lahat berupa bantuan bibit kedelai dan obat kuning buat tanaman, maka masyarakat Bemban yang tergabung kelompok tani Bemban Raya berbondong bondong mendatangi rumah ketua kelompok tani untuk memenuhi undangan ketua kelompok tani mengenai bantuan tersebut.

IMG_20160618_111223

Ketua kelompok tani Bemban Raya Amirul (60) menerangkan, dirinya sengaja mengundang warga Desa setempat yang tergabung dalam kelompok tani, hal itu dilakukannya untuk mengumumkan dan menjelaskan perihal bantuan yang didapat dari pemerintah yang diberikan ke kelompok tani di desanya. “Selaku ketua Anggota  kelompok tani desa Bemban saya mengajak semua anggota berkumpul di dekat rumahnya. Anggota tersebut terdiri dari 30 orang, bantuan yang diberikan berupa kacang kedelai sebayak 62 kampil dan obat kuning sebanyak 25 dus yang diberikan oleh pihak dinas pertanian Kabupaten Lahat,” terang Amirul.

Baca Juga  FABER : SANKSI BAGI SOPIR YANG MELANGGAR KESEPAKATAN, ITU SEPENUHNYA WEWENANG PEMKOT PRABUMULIH

Jainal (58) salah satu petugas dari dinas Pertanian memberikan pengarahan pada anggota kelompok tani dusun Bemban Raya. Cara cara membuat tempe dan menanam kacang kedelai yang telah diberikan pemerintah pada agota kelompok tani berupa kacang kedelai dan pomi obat kuning dan masing masing Anggota Mendapat Dua kampil kacang Kedelai. “Ya saya selaku petugas dari dinas pertanian meyampaikan Pada masyarakat dusun Bemban dan anggota kelompok tani Bemban Raya, mengenai cara membuat tempe dan menanam kacang kedelai dan penggunaan pomi obat kuning tersebut sebagai mana mestinya, saya juga meyampaikan pada masarakat dan kelompok tani agar dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya apa yang telah diberikan oleh pemerintah agar kedepannya pemerintah pun mau memberikan apa yang masyarakat ajukan melalui kelompok tani,” ujar Zainal.

Baca Juga  PERTAMA, KUD KENCANA SARI BAKAL DISERTIFIKASI RPOS

 

Naskah / photo (Sonny)

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO