Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PETANI MULAK ULU PANEN GUNAKAN ALAT MODERN

PETANI MULAK ULU PANEN GUNAKAN ALAT MODERN

MULAK ULU, LhL – Di musim panen padi hal yang sangat membanggakan bagi para petani yang memiliki sawah dan melakukan penanaman bibit padi sehingga sampai panen. Dalam hal ini yang sudah di lakukan oleh seorang petani Desa Tebing Tinggi Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Sudah waktunya panen padi yang selama ini mereka harapkan demi kebutuhan perikonomian para petani.

Dempo Selatan-20160620-00613

Yang lebih menarik lagi petani di zaman sekarang ini sudah tidak perlu lagi untuk susah payah memanen padi di sawahnya, Di karenakan mereka memanen padi sudah menggunakan alat mesin pemanen padi yang canggih. Alat ini mereka dapatkan berupa bantuan Pemerintah untuk Desa dan di gunakan dengan layak yaitu untuk manen padi petani sawah.

Baca Juga  FORKOPIMCAM MULAK ULU MONITORING REALISASI DANA DESA PADANG MASAT

Dempo Selatan-20160620-00617

Anda (42) salah satu petani yang memiliki sawah yang sedang panen mengatakan, Untung ada alat mesin ini yang bisa melakukan panen dengan cepat dan tidak lagi repot untuk menemukan hasil panennya. “Alat mesin ini sangat bagus untuk di lakukan memanen padi, Setelah di gunakan alat mesin ini langsung bisa menghasilkan buah padinya dan proses panen nya sangat cepat tidak memakan waktu yang lama dan rumit, Jika satu hektar sawah bisa satu hari sudah selesai semua hingga buah padinya, Betbeda dengan yang dulu kami menunggu hasil buah padi memakan waktu sampai 2 hari”, katanya, Senin (20/6).

Dia mengucapkan, Banyak berterimah kasih kepada Pemerintah yang bersangkutan, Karena sudah memberikan bantuan berupa alat untuk memanen padi dengan cepat, Selain itu dia juga merasa senang sudah di adakan alat yang canggih ini. “Saya banyak mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan kami bantuan berupa alat percepat panen padi, Saya sangat merasa senang alat ini sudah di adakan di desa kami, Semoga saja alat ini bisa kami lakukan untuk selamanya di setiap musim panen padi”, ucapnya.
Photo/Naskah : (MAN)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Baca Juga  CABUP HAPIT PADLI SIAP SEJAHTERAKAN PETANI

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO