Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / 3 DESA DI GUMAY TALANG INI TERBEBAS DARI SENSUS

3 DESA DI GUMAY TALANG INI TERBEBAS DARI SENSUS

GUMAY TALANG, LhL – Sebanyak 3 desa yang ada di Kecamatan Gumay Talang tidak tersenggol pendataan atau sensus ekonomi oleh pihak terkait, dengan dalih tidak ada pasar dan perusahaan di tiga desa tersebut. Ketiga desa tersebut, yakni Desa Tanjung Priuk, Muara Tandi, dan Desa Tanjung Beringin. Hal ini seperti yang ungkapkan oleh Riki Wiranata selaku Kades Tanjung Priuk.

Kepada tim LhL, Riki mengaku heran dengan tidak adanya pendataan atau sensus terhadap semua warga di tiga desa tersebut hanya karena alasan tidak ada pasar mingguan atau kalangan. Padahal menurut dia, di desa-deda lain dalam Keacamatan Gumay Talang, itu mayoritas sudah dilakukan sensus.  “Kami sudah mempertanyakan hal ini kepada Sara, selaku Ketua Koordinator sensus yang ada di k ibu sara. Akan tetapi alasan Sara, karena di desa kami tidak ada kalangan, dan tidak ada perusahaan”, ungkap Riki, Rabu (8/6).

Baca Juga  PEMBAKARAN HUTAN DAN LAHAN BISA TERKENA TINDAK PIDANA

Terpisah, Camat Gumai Talang, Ujang Kurniawan melalui Kasi Ekobang, Surya Bakti. Ketika dimintai keterangan tentang tidak disensusnya warga di tiga desa tersebut, Surya tak dapat memberikan keterangan yang detail, dengan alasan dirinya belum pernah bertemu langsung dengan petugas lapangan maupun koordinator sensus yang ada di Kecamatan Gumay Talang. “Saya bukan tidak mau memberikan keterangan, tapi saya sendiri belum ketemu dengan pihak sensus ekonomi,” kata surya kepada LhL.

Baca Juga  DITANYA SOAL PEMBANGUNAN JALAN, NOPRAN JANJI AKAN WUJUDKAN JIKA JADI BUPATI

Bahkan sampai saat ini, aku Surya. Pihak Kecamatan Gumay Talang belum menerima laporan dari pihak sensus ekonomi itu sendiri. “Kami belum ada laporan dari pihak sensus ekonomi,  jadi kami juga belum bisa memberikan keternagn detail. Padahal hari ini, adalah hari terakhir sensus”, pungkasnya.

Photo/Naskah : (SONY)

Check Also

Tanpa Identitas, Pemotor Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan Lintas Lahat – Gumay Talang

Author : Ujang LAHAT, LhL – Beredar photo dan pesan audio di sejumlah WA Group, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO