Home / Umum / BPBD EMPAT LAWANG KEMBALI SEMPROTKAN DISINFEKTAN

BPBD EMPAT LAWANG KEMBALI SEMPROTKAN DISINFEKTAN

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah lokasi, terutama dikawasan sekitar kediaman pasien COVID – 19.

Penyemprotan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang itu sebagai respon cepat, setelah adanya penambahan tiga kasus baru postif COVID – 19 yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang.

Dikatakan oleh Kepala BPBD Empat Lawang, Kuswinarto, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran COVID – 19.

Baca Juga  PROYEK IRIGASI LEMATANG TERANCAM GAGAL, WAKO PAGARALAM "KETAR KETIR"

“Kami lakukan penyemprotan di rumah dan sekitaran wilayah rumah pasien, untuk memutuskan penyebaran Virus Corona,sehingga tidak menyebar kepada tetangga sekitar atau orang yang lewat diwilayah itu,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Ia juga menambahkan, sasaran lainnya dilakukan penyemprotan yaitu, kawasan perkantoran, sekolahan, perumahan dan pemukiman warga, serta fasilitas umum lainnya.

“Ada beberapa titik yang kami semprot selain disekitaran kediaman pasien, wilayah desa kampung pasien juga tak luput kami semprot,tempat keramaian seperti pasar, sarana ibadah, sekolah, dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  DIRJEN PU : JEMBATAN LAYANG DAN JALAN RUSAK, IBARAT PISANG MASAK

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya, dalam menanggapi bertambahnya kasus positif, akan lebih gencar lagi melakukan sosialisasi serta perketat pendispilan protokol kesehatan (Prokes) ke masyarakat.

“Insyallah, kita akan terus melakukan sosialisasi serta pendisipilan Prokes secara masif dan bagi yang melanggar akan di kenakan sanksi berupa denda, karena saat ini aturan hukumnya telah disahkan. Jadi bentuk keseriusan Pemda dalam menekan angka penyebaran COVID – 19 di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO