Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / CAMAT MULAK ULU BUKA SOSIALISASI UKM DAN MENENGAH

CAMAT MULAK ULU BUKA SOSIALISASI UKM DAN MENENGAH

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Mengingatbbetapa pentingnya usaha Kecil Mikro dan Menenga dalam kehidupan Manusia maka hari ini kamis 22-12-16,di adakan sosialisasi di Aula Kecamatan Mulak Ulu.

Sesuai dengan Peraturan Presiden No 98 Tahun 2014 tentang perizinan Untuk Mikro dan Kecil. Peraturan MENDAGRI Nomor 83 Tahun 2014 tentang pedoman pemberian izin Usaha Mikro dan Kecil. Peraturan Bupati Lahat Nomor 51 Tahun 2015 tentang Pedoman pemberian izin Usaha Mikro dan Kecil.

Sosialisasi ini di buka langsung oleh Miharta SE, M,si Camat Mulak Ulu. Miharta berharap kepada seluruh kepala desa se-Kcamatan Mulak Ulu, supaya dapat menyerap dan menyelenggarakan apa maksud dan tujuan dari sosialisasi yang sedang berlangsung,

Baca Juga  TABRAKAN HEBAT ANTARA MOTOR VS MOBIL, 1 "LURAH"

“UMKM di Kecamatan Mulak ulu ini, nanti dapat tumbuh seperti yang kita harapkan”, kata dia.

Dilanjutkan lagi oleh Miharta, supaya kepala desa dapat mendata seluruh Usaha Mikro dan Kecil yang ada di Mulak ulu, dan apa bila warga ingin mendaftarkan usahanya silahkan hubungi kecamatan Mulak ulu.

” Bagi yang mendaftarkan usaha, pihak pemerintah kecamatan tidak akan memungut biaya sepeserpun”,  terang Miharta.

Sementara iyu, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Lahat H. Ahdin Djasri SE, MM menjelaskan pada seluruh undangan yang hadir, bahwa pentingnya UMKM di Negara Republik Indonesia ini, karena pertumbuhan penduduk makin tahun semakin banyak, dan bersaing secara global pada negara lain.

Baca Juga  SELESAI DIKERJAKAN, JALAN SETAPAK DESA PAJAR BULAN DI SERAHKAN KE MASYARAKAT

“Pemerintah tak henti hentinya ingin memperbaiki pertumbuhan ekonomi masyarakat, contohnya dari Bantuan INMAS, BIMAS, KUT dan lain lain. Jadi intinya bahwa Pemerintah selalu memperhatikan Rakyatnya”, imbuh lnya, lagi.

Sekarang ini, Ahdin menjelaskab, pemerintah menggalakan pertumbuhan ekonomi lewat UMKM. Ia mengajak menyambut dan laksanakan program ini dengan baik.

“Selamat bekerja dan binalah masyarakat dengan Usaha yang kreatif dan produktif”, pungkasnya.

Acara ini langsung di tutup dengan Do’a bersama di pimpin oleh Juliansya Kepala Desa Talang Padang, semoga rencana ini dapat berjalan dengan lancar.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO