Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho Yulius Maulana, ST Calon Bupati Lahat 2024-2029 di sejumlah penjuru kota dan desa dalam Kabupaten Lahat, membuat popularitas Yulius Maulana semakin digandrungi oleh masyarakat dengan Tagline “Nak Ngaleh Ase”.

Bukti eksistensi Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 ini, adanya sebuah video seorang anak berdurasi singkat yang menyebut bahwa Calon Bupati Lahat 2024 Yulius Maulana.

“Yulius, mantab”, katanya.

Selain itu, yang lebih menguatkan bukti kecintaan masyarakat pada sosok Yulius Maulana ini, adanya sebuah video pernyataan sikap dukungan yang terekam saat melakukan penanda-tanganan kesepakatan masyarakat di sebuah desa dalam Kecamatan Mulak Ulu.

“Kite, selain kite tande-tangan hasil musyawarah kite malamni, kite pilihan DPR lah udem, aku dide tau saling ajak’i. Karne kite, mungkin ade dek-beradek, ade sanak-famili. Cuman ini kite ke pilihan Bupati ndek ke depannye, kite harus kompak pilihan Bupati ni untuk menjage desa kite, untuk menyalurkan pembangunan di desa kite, untuk masyarakat kite”, ungkap salah seorang yang berbicara dalam video tersebut.

Baca Juga  Desa Jajaran Lama Kikim Barat, di Monev Tim Kecamatan Kikim Barat

Dia menyebut, bahwa dirinya ingin merubah Pemimpin Kabupaten Lahat. Karena, ia melihat hasil kinerja Bupati sebelumnya yang tidak memadai untuk membangun Lahat.

“Kalu menurut aku, kalu kamu setuju kite dukung Yulius Maulana Bupati Lahat ndek ke depannye, ndek tedabing potohe dalam dusun kite ni. Nah, kalu kamu setuju, aku ndek akan begerak menjadi Ketue Tim di Mulak Ulu ni”, katanya.

Suara ini, pun direspon cepat oleh waga yang berkumplul di di rumah seorang warga setempat. Kemudian secara bersama-sama melakukan pendanda-taganan kesepakatan untuk mendukung Yulius Maulana.

Sementara itu, Yulius Maulana sendiri melalui Ketua Tim Kemenangannya, Darsi Elyanto, SE menyambut gembira suara murni dukungan masyarakat ini.

“Alhamdulillah, berarti masyarakat Lahat sudah cerdas dan mampu menilai sesuatu yang berkaitan dengan pilihan hati mereka. Kami ucapkan terima kasih atas kesepakatan dukungannnya”, sebut Darsi yang merupakan Ketua KPU Lahat periode 2009-2014 ini, saat dimintai tanggapan terkait dukungan masyarakat Mulak Ulu yang terecord video tersebut, Senin (11/3/24).

Bahkan, diuraikannya, popularitas Yulius Maulana ini memang sudah merambah ke semua kalangan masyarakat Lahat. Mungkin, ia menduga, sosok seperti Yulius Maulana yang diinginkan masyarakat Lahat untuk memimpin Bumi Seganti-Setungguan ke depannya.

Baca Juga  TP-PKK Lahat Gelar Rakoor Puspaga

“Semoga saja nantinya, Yulius Maulana ini terpilih menjadi Bupati Lahat 2024-2029, sehingga nantinya bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat Lahat. Kita juga pernah melihat beberapa video yang bernada dukungan, seperti adanya video yang beredar tentang seorang anak yang menyebut ”Yulius Mantab”. Terus terang, kita tidak mengetahui siapa dan kapan video itu direkam. Namun yang jelas, itulah suatu bukti bahwa Yulius Maulana ini sudah dikenal oleh masyarakat Lahat dengan karakternya yang santun, baik dan murah senyum.

Darsi menduga, mungkin Tagline “Nak Ngaleh Ade” yang semakin sunter di masyarakat Lahat, itu adalah suatu wujud keinginan menuju perubahan Pemimpin Lahat di Pilkada 2024 nanti. Namun menurut dia, dengan jargon Lahat Amanah, Yulius Maulana siap membawa Kabupaten Lahat lebih baik lagi ke depannya.

“Terpenting, kita terus berusaha dan berdoa agar Adinda Yulius Maulana ini dapat menjadi Bupati dan membawa kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Lahat”, tutup Darsi.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO