Home / BERITA REGIONAL / INILAH GUYONAN ALEX PADA ASWARI SAAT PELANTIKAN WAWAKO PALEMBANG
IMG-20160831-WA0018-250x250

INILAH GUYONAN ALEX PADA ASWARI SAAT PELANTIKAN WAWAKO PALEMBANG

PALEMBANG, LhL – Pelantikan Wakil Walikota Palembang, Fitriati Agustinda rupanya tidak banyak dihadiri kepala daerah. Dari beberapa kepala daerah yang diundang hanya Bupati Lahat, H.Syaifuddin Aswari Rivai yang datang diacara pelantikan yang berlangsung di Graha Bina Praja Palembang, Rabu (31/8).

Melihat kehadiran Bupati Lahat tersebut, Gubernur Alex Noerdin langsung menyapanya saat memberi sambutan pelantikan. Sapaan itu diselingi dengan guyonan, hingga suasana pelantikan berlangsung hangat. “Selamat datang Bapak Bupati Lahat, Aswari Rivai yang selalu rajin menghadiri berbagai kegiatan di Sumatera Selatan. Memang begitulah seharusnyo,” kata Alex.

Namun guyonan selanjutnya kepada Aswari cukup membuat gelak tawa tamu undangan meski kata-kata yang disampaikan Alex sepertinya bukan tertuju pada Bupati Lahat tersebut. “Biasonyo kalo nak nyalon, datang. Diundang atau tidak, pokoknya datang. Kemudian stafnya pinter, datang disuruh nyanyi, pidato. Habis itu kasih sumbangan. Tapi pas dak jadi gubernur dak pernah lagi datang. Ada itu,” ujar Alex yang langsung disambut tawa para undangan.

Dikatakan Alex, boleh saja mau menyalonkan diri tapi jangan saling menjelek-jelekan satu sama lainnya. “Untuk Aswari, kamu kan hobi balap motor. Oktober 2018 nanti kita akan menggelar MotoGP atau satu bulan setelah Asian Games. Tugas selanjutnya adalah menambah fasilitas untuk Formula satu. itu tugas gubernur selanjutnya,” ingat Alex.

Wakil Gubernur Ishak Mekki yang tidak hadir dalam acara pelantikan ini juga tidak lepas dari guyonan Alex. “Kalau mau cari wakil, carilah orang yang seperti Pak Ishak Mekki, karena dia tahu menempatkan posisinya. Sekarang Pak Ishak Mekki mau nyalon Gubernur sama seperti Aswari. Saya katakan juga ke dia, Pak Ishak kamu kan nak nyalon. Mata pilih kamu kan di Sumsel, jadi biarlah aku yang tugas ke luar negeri kamu seputar Sumsel bae,” ucap Alex yang disambut tawa.

Alex juga mengakui sangat senang dengan sikap para calon Gubernur Sumsel ke depan nanti, semua terlihat akur dan damai.”Pak Ishak Mekki dan Aswari sering juga bertemu dalam satu acara. Saya lihat sama-sama salaman, saling senyum. Enak melihatnya, meski tidak tahu dalam hati,” ucapnya yang kembali disambut tawa.

Photo                 : (DEKCA)

Naskah             : (PRIMA)

Editor                : (UJANG, SP)

Lihat Lainnya

IMG-20181110-WA0137

PENGCAB NU MUARA ENIM SIAP DUKUNG PEMERINTAH

Author : Imam. S MUARA ENIM, LhL — Pengurus Cabang NU Kabupaten Muaraenim sukses gelar …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!