Home / LAHAT METROPOLIS / Penampilan Artis Lisa Cobra Warnai Riuh Gempita Pelantikan Tim Pemenangan YM-BM di RD PJKA Lahat

Penampilan Artis Lisa Cobra Warnai Riuh Gempita Pelantikan Tim Pemenangan YM-BM di RD PJKA Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kata Pecah dalam bahasa anak muda jaman sekarang berarti Luar Biasa yang sangat tepat untuk diucapkan ketika melihat jumlah ribuan masyarakat hadir dalam Pengukuhan Team Pemenangan dan Team Keluarga YM-BM dihibur aartis Ibukota yakni Lisa Cobra KDI dan Jamil D’Academy Indosiar.

Bertempat di Kelurahan RD PJKA Kecamatan Lahat, ribuan masyarakat tersebut hadir dalam Pengukuhan Team Pemenangan dan Team Keluarga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat Yulius Maulana ST dan Dr H Budiarto Marsul SE MSi (YM-BM). Kamis (17/10/2024).

Tak hanya Team dari RD PJKA yang dikukuhkan, ada juga Team Pemenangan dari Kelurahan Gunung Gajah dan Kelurahan Talang Jawa Selatan.

Kedatangan YM-BM disambut ribuan massa pendukung dengan yel-yel penuh semangat secara serentak, “YMBM – Bupati dan Wakil Bupati, YMBM – Ngaleh Ase, YMBM – Menang Menang Menang, Takbir – Allahuakbar, Coblos Nomor – Satuuuuuu”.

Kemudian, YM-BM bersalaman satu persatu dengan seluruh lapisan masyarakat yang hadir. Dan, ada juga usai bersalaman masyarakat rebutan foto selfie baik bersama Yulius Maulana maupun Budiarto Marsul.

Tarian erai-erai yang ditampilkan oleh emak-emak turut meriahkan sebelum acara dimulai.

Selain ratusan masyarakat, tampak hadir juga istri Yulius Maulana dan istri Budiarto, mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, Anggota DPRD Lahat dari PDIP Marwan dan mantan Wakil Ketua DPRD Lahat Jumli.

Terlihat pula, Anggota DPRD Lahat Nopran, mantan Anggota DPRD Lahat Zuldan, mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Malyono, mantan Anggota DPRD Lahat Syamsul A Rijal, Cholil Mansyur, Sigit dan Subagyo.

Acara dimulai, didepan ribuan masyarakat, mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM meminta kepada keluarga yang ada di Kelurahan Gunung Gajah, RD PJKA dan Kelurahan Talang Jawa Selatan untuk mencoblos nomor 1 pilih YM-BM.

Baca Juga  Polsek Pajar Bulan Gelar Giat Polri Peduli Lingkungan

Siap kita menangkan YM-BM?’ tanya Marwan, “Siapppppppp” jawab masyarakat secara serentak.

Dijelaskannya, kenapa harus pilih YM-BM untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, karena Ia yakin dibawa kepempimpinan Yulius dan Budiarto Kabupaten Lahat akan maju.

“Alasan lainnya kenapa kita pilih mereka, karena kita ingin Ngaleh Ase dan kita harus berhati-hati untuk pilih calon. Sebab kita ingin Lahat berubah dengan harapan yang lebih baik lagi. Ingat, jangan lupa pesanku,” imbuh Marwan.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lahat Budiarto Marsul memperkenalkan diri, sebab cari pemimpin itu jangan seperti beli kucing dalam karung.

“Pilih pemimpin Kabupaten Lahat jangan seperti beli kucing dalam karung, masyarakat harus tauh sejarahnya, pengalamannya, dan kemampuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” urainya.

Kesejahteraan masyarakat itu memenuhi kebutuhan air bersih yang selalu ada dan listrik harus tetap menyala. Kemudian pasar harus bersih, sehat dan nyaman
Lingkungan tempat tinggal juga harus bersih.

“Jika semua yang dikehendaki itu untuk mensejahterakan masyarakat belum memadai, maka kita harus Ngaleh Ase. Ayo, Jangan lupa coblos nomor 1,” ajaknya.

Diterangkan Budiarto pengalamannya bidang pemerintahan dan legeslatif, yakni pernah menjadi dosen di Universitas Bengkulu.

Kemudian jadi Wakil Walikota Pagaralam dan selanjutnya jadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel selama 15 tahun atau 3 periode.

Sedangkan, tambah Budiarto, kemampuan Yulius Maulana saat ini terbukti jadi pengusaha muda dan sukses.

Pengalaman Yulius Maulana pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan mantan Wakil Bupati Empat Lawang.

“Modal kemampuan dan pengalaman kami berdua diyakinkan bisa membangun Kabupaten Lahat lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

“Setuju untuk mencoblos nomor 1 dan menangkan YM-BM?” tanya Budiarto kepada ratusan masyarakat, “Sependapattttt” jawab dengan tegas serentak 1000-an masyarakat.

Baca Juga  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Stakeholder dengan Lapas Kelas IIA Lahat Berjalan Khidmat 

Calon Bupati Lahat, Yulius Maulana memperkenalkan diri tinggal di Komplek PU Talang Kapuk dan TK NU, SMP di Santo Yosef, SMA di Bandung serta kuliah lulus Tekhnik Sipil di Unsri.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah dua tahun ini bergerak untuk mengetahui permasalahan apa yang dialami masyarakat Kabupaten Lahat.

“Atas perjalanan selama 2 tahun itu kami membuat program untuk perubahan guna kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat,” jelas Yulius.

Jadi, tambahnya, jelas nanti jika terpilih pihaknya bukan cari duit tapi tulus ikhlas ingin membangun Kabupaten Lahat yang lebih baik.

Kemudian, Yulius mengajak anggota team untuk teruslah bersosialisasi program-program terbaiknya dengan masyarakat. Terutama sekolah dan peralatan gratis termasuk berobat dan ambulance gratis.

“Dan juga program santunan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti yang telah kami lakukan dua tahun ini kepada masyarakat Kabupaten Lahat akan kami teruskan jika terpilih,” terangnya.

Program terbaik selanjutnya yakni mengurangi pengangguran dengan membekali ilmu pelatihan dan diberikan bantuan modal usaha

“Karena pendapatan yang ada di Kabupaten Lahat ini luar biasa banyak. Dan nantinya kami akan membuat Kabupaten Lahat Kabupaten terkaya di Provinsi Sumsel,” tegas Yulius.

Program jaminan sosial untuk lansia ini hamil dan beasiswa untuk anak pintar yang tidak mampu akan di sekolahkan yang terbaik di Indonesia

Bidang agama ada program Umroh gratis dan guru ngaji serta marbot masjid akan diberikan honor.

“Jika kami terpilih, kami janji sepuluh hari pertama kerja jalan di pasar lematang akan dikembalikan dua arah serta membongkar trotoar sudah kami desain kerjasama dengan ahli,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Yulius, persoalan tunjangan atau TPP untuk pegawai negeri akan dinaikan, berikut honor guru ngaji dan honor marbot masjid juga diberikan.

Editor : RON

Check Also

Putusan MA Terkait Batas Wilayah Muba dan Muratara Bertentangan dengan UU

# Guru Besar Sebut Putusan MA RI Atas Pengujian Batas Daerah Kabupaten, Muba dengan Muratara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO