Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Bersama Kapolres, Pj Bupati Lahat Beri Bantuan pada Korban Banjir

Bersama Kapolres, Pj Bupati Lahat Beri Bantuan pada Korban Banjir

Editor : Ujang/Humres

JARAI-PAJAR BULAN, LhL – Hari ini, Minggu (28/1/24), Kapolres Lahat, AKBP. God Parlasro S Sinaga, SH, SIK, MH didampingi Pj Bupati Lahat M. Farid, S. STP, M. Si, Dandim 0405/Lahat, Letkol. Inf. Azis Kamaruddin, SE, MIP meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Kecamatan Jarai serta Desa Ulak Bandung, Pulau dan Desa Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Rudi Thamrin, SH, MM, Kalak BPBD, Ali Apandi, Kadis PUPR Mirza, ST, Kadis PU BM, Camat Jarai, Awang Firmansyah, S. Sos, MAp, Kapolsek Jarai, AKP Irsan Rumsi, SE, Kapolsek Pajar Bulan, AKP Asri Basyarudin SH, Danramil Jarai diwakili Peltu Mikri, Camat Suka Merindu, Firmansyah, SIP, Camat Pajar Bulan, Alpika Irna Sahputra, ST, MM, Kades Nanti Giri Zamzami, Kades Pelajaran, Idul Adha, Kades Tanjung Agung, Kades Suka Merindu Yupi, Kades Gunung Lewat, Pjs Ida Maryati, Kades Suka Raja, Sumanto, Kades Ulak Bandung, Kades Pulau, Bambang Irawan dan masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga  DPD Partai Nasdem Kabupaten Lahat Peringati Hari Jadi Yang Ke- 10

Diketahui bahwa, kejadian bencana banjir pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 sekira jam 05.00 wib ya g terjadi akibat luapan Sungai Dendan, sehubungan curah hujan yang cukup tinggi di perbukitan.

Adapun bantuan yang diberikan Forkopinda Lahat kepada masyarakat berupa Sembako siap saji, kasur, obat-obatan, selimut, tikar dan sebagian perabot dapur dan diberikan secara simbolis kepada perwakilan korban banjir. Sedangkan pembagian seluruhnya akan di pusatkan di Kantor Camat Jarai.

Personel Polsek Pajar Bulan dan Polsek Jarai dibantu Koramil setempat serta warga sekitar, saat ini masih melakukan pembersihan di lokasi banjir dan juga menyelamatkan perabot rumah tangga ke tempat yang lebih aman dan memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya Desa Ulak Bandung, Pulau, Gelung Sakti dan Pagar Kaya serta perkebunan di bukit Desa Tanjung Agung, agar waspada guna mengantisipasi lebih meluapnya Sungai Lematang. Sehingga menyebabkan banjir dan tanah lingsor yang lebih besar, karena saat ini curah hujan masih tinggi.

Baca Juga  Ungguli Sementara Perolehan Suara Capres 01 dan 03, Segini Jumlah Pemilih Prabowo di Lahat

Banjir di Desa Ulak Bandung, Pulau, Gelung Sakti, Pagar Kaya dan bantaran perkebunan di bukit Tanjung Agung Kecamatan Pajar Bulan dan Kecamatan Suka Merindu terjadi akibat tingginya curah hujan, sehingga menyebabkan meluapnya air Sungai Dendan.

“Dengan adanya bantuan dari Forkopinda Lahat ini, sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat dampak banjir di 3 kecamatan serta rasa kepedulian pimpinan daerah serta langsung turun ke lapangan”, jelas Kapolres.

Pj Bupati Lahat, juga menyampaikan, supaya dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa senang dan bangga.

“Apalagi secara langsung Forkopinda datang ke lokasi dan melihat rumah-rumah bekas terendam air”, kata M. Farid.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO