Home / LAHAT METROPOLIS / Terkait Data P3KE, Pj Bupati Lahat Gelar Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan

Terkait Data P3KE, Pj Bupati Lahat Gelar Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan

Author : BRP

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat gelar Rapat Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan Terkait Penggunaan Data P3KE di Gedung Pertemuan Pemda Lahat, Jum’at (19/4/24) pukul 08.30 WIB.

Rapat dihadiri oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, Sekda, Chandra, SH, MM, Kepala Bappeda, Feriyansyah Eka Putra, ST, MM, Staf Ahli, jajaran Asisten, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, Ketua Forum Camat, Camat Lahat, seluruh Lurah dan undangan lainnya.

Rapat Evaluasi ini membahas data warga miskin ekstrim di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat yang sebelumnya diarahkan Pj Bupati pada rapat lanjutan bulan lalu.

Baca Juga  Jelang Pengukuhan, Pengurus Palmi Latihan Rutin

Dalam rapat ini, Muhammad Farid mengarahkan kepada seluruh Camat yang ada di Kabupaten Lahat berkoordinasi dengan para Kades untuk memberikan data yang valid guna tepat sasaran.

“Untuk para Camat saya minta untuk memberikan data yang valid, sehingga program-program yang akan kami jalankan bisa tepat sasaran dan tidak terjadi pemborosan anggaran”, tegas Muhammad Farid.

Muhammad Farid bersama Bappeda dan BPS juga tengah memikirkan program apa yang tepat dalam mengatasi kemiskinan ekstrim yang ada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Anniversary Perdana, Braven Kodim 0405/Lahat Helat Bhakti Sosial

“Kami bersama Bappeda dan BPS, saat ini tengah memikirkan program apa yang tepat untuk menangani kemiskinan ekstrim ini, apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau menciptakan lapangan pekerjaan dan sebagainya. Jika BLT dilakukan hasilnya kurang efektif karena efeknya hanya sekali lewat saja, kami akan sebisa mungkin akan memikirkan solusi yang lebih permanen dengan jangka panjang, maka dari itu kami meminta data yang valid supaya bisa terorganisir”, tutur Muhammad Farid.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO