Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Puluhan Tahun Warga Menanti, Apriyadi Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

Puluhan Tahun Warga Menanti, Apriyadi Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

Editor : RON

MUBA, LhL – Puluhan tahun menantikan keberadaan tempat pelayanan kesehatan atau Puskesmas, akhirnya warga di empat Desa eks transmigrasi Kecamatan Babat Supat kini resmi memiliki Puskesmas yang hanya dalam kurun waktu satu tahun direalisasikan oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Diketahui, adapun empat desa di Kecamatan Babat Supat yang dimaksud yakni Desa Bandar Tenggulang, Desa Tenggulang Raya, Desa Tenggulang Baru, dan Desa Sumber Jaya.

Hal ini direalisasikan Pj Bupati Apriyadi, karena keprihatinannya selama ini yang membuat warga harus menempuh puluhan kilometer untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, sejak satu tahun yang lalu dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat Desa Tenggulang Raya Kecamatan Babat Supat terkait kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena keberadaan Puskesmas yang sangat jauh.

Baca Juga  Terima Audiensi KPUD, Begini Pesan Pj. Walikota Pagaralam

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan bangunan Puskesmas Tenggulang Raya, kini warga di empat Desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan keberadaan Puskesmas Tenggulang Jaya,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Peresmian Puskesmas Tenggulang Raya Kecamatan Babat Supat, (09/04/2024).

Ia menceritakan, sudah selayaknya keberadaan Puskesmas untuk diperoleh masyarakat empat Desa Eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat. “Semoga Puskesmas ini bermanfaat dengan baik untuk masyarakat,” ujar pria kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan Muba tersebut.

Lanjutnya, tidak hanya sekadar Puskesmas tetapi keberadaan Puskesmas Tenggulang Raya ini juga memiliki layanan Unit Gawat Darurat (UGD). “Mari kita jaga Puskesmas ini, dan saya minta tenaga kesehatan yang bertugas untuk selalu stand by melayani masyarakat,” kata mantan Kepala Bappeda Muba itu.

Baca Juga  Bersama PTMI, Disdikbub BS Isi Hardiknas ke-64 dengan Turmament Tenis Meja

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Desa Tenggulang Raya, Junaidi mengungkapkan Pj Bupati Apriyadi telah mengabulkan mimpi warga empat Desa yang selama puluhan tahun sangat berharap memiliki tempat pelayanan kesehatan.

“Kami ingat betul pada 14 Maret 2023 pak Apriyadi berjanji akan membangunkan Puskesmas, dan hari ini secara bangunan puskesmas megah ini telah berdiri dengan kokoh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA, Plt Kadin Perkim Muhammad Ridho, dan Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (Riki)

Check Also

Tak Gentar, YLKI Lahat Siap Hadapi Puluhan Advokat dalam Sidang PMH PT. Kenari Agen LPG Subsidi

#Ngotot Agar PT. Pertamina PHU PT. Kenari Agen LPG Subsidi Author : Ujang LAHAT, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO