Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Ratu Dewa Pastikan Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Sholat Idul Fitri

Ratu Dewa Pastikan Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Sholat Idul Fitri

Author: Elan

PALEMBANG- Pj Walikota Ratu Dewa meninjau langsung pembersihan di kawasan  Bundaran Air Mancur hingga trotoar Jembatan Ampera, dalam upaya kenyamanan umat islam mengelar sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu(10/04/2024).

Hal itu dilakukan agar para jamaah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah sholat ied besok.

Ramainya masyarakat  Kota Palembang Palembang yang melaksanakan sholat ied di Masjid Agung dan daya tampung masjid yang tidak mencukupi biasanya para jamaah melaksanakan sholat hingga memadati halaman bahkan ke atas jembatan ampera.

Maka dari itu, Ratu Dewa ingin benar-benar memastikan bahwa para jamaah yang nantinya melaksanakan sholat tempatnya bersih, aman, tertib dan lancar termasuk transportasinya.

Baca Juga  DPC Peradi Lahat Raya Jalin MoU dengan STIHPADA Palembang Laksanakan PKPA

“Pertama saya ingin memastikan kinerja dari aparat PBK dan petugas kebersihan, kita adakan penyemprotan karena kita tau persis biasanya jamaah membludak sampai ke atas ampera, maka bagian kiri kanan jembatan kita semprot. Khusus ditengah jembatan nanti malam dilakukan penyemprotan,” ucap Ratu Dewa, Selasa (09/04/2024) disampingi Plt Kepala Dinas Kominfo  Palembang Adi Zahri.

Dari pantauan di lokasi, Ratu Dewa bersama rombongan berjalan kaki dari bundaran air mancur hingga ke atas jembatan ampera.

Bahkan orang nomor satu di  Palembang ini juga terlihat ikut melakukan penyemprotan hingga membersihkan rumput.

Agar lebih indah dan cantik, Pj Walikota Palembang ini juga memerintahkan petugas kebersihan agar menyikat pinggiran kawasan air mancur supaya bersih.

Baca Juga  Penyebaran Covid Turun, Harnojoyo Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

“Pasca sholat biasaya tumpukan koran cukup banyak maka tadi sudah saya koordinasikan dengan dinas lingkungan hidup agar bekas koran dihimpun sehingga tidak ada sampah sama sekali,” bebernya.

Bukan hanya sebatas kebersihan, masalah kemacetan juga tak lepas menjadi sorotan oleh Ratu Dewa.

Ia bahkan sudah menyiapkan petugas untuk memetakan titik potensi timbulnya kemacetan.

“Yang ketiga saya minta Dishub, saya ingin pastikan tidak ada kemacetan. Semua titik-titik areal masjid agung tadi semuanya lancar sehingga jamaah tidak menunggu lama dan semuanya terkoordinasi dengan baik,” tutupnya. (*)

Editor: Ron

 

Check Also

Fraksi – Fraksi DPRD Prov. Sumsel Sampaikan Pandangan Umum terhadap 6 (Enam) Raperda Usul Eksekutif

Author : Ujang PALEMBANG, LhL – Setelah pada Agenda Rapat Paripurna LXXXIII (83) Sebelumnya tanggal …

SMM Panel

APK

Jasa SEO