Home / LAHAT METROPOLIS / Sambut Hari Idul Fitri, Pemkab Lahat Gelar Pawai Takbir

Sambut Hari Idul Fitri, Pemkab Lahat Gelar Pawai Takbir

Author : BRP

LAHAT – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, akan menggelar pawai takbiran pada hari Selasa (9/4/24) pukul 19.30 WIB di Halaman Kantor Bupati Lahat.

Rombongan takbiran keliling dilepas langsung oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, M. Si, yang juga diikuti Unsur Forkopimda, Sekda, Chandra, SH, MM, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, Camat Lahat dan undangan lain.

Muhammad Farid mengatakan bahwa pawai takbiran ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Selain itu, pawai takbiran ini juga diharapkan dapat meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Silaturahmi Ke Desa Muara Payang

“Pawai takbiran ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan oleh masyarakat Lahat. Selain untuk memeriahkan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, pawai takbiran ini juga diharapkan dapat meningkatkan syiar Islam di daerah kita”, Pungkas Muhammad Farid.

Pawai takbiran ini dimulai ba’da Isya di titik kumpul di Halaman Kantor Bupati Lahat, rute pawai takbiran meliputi Halaman Kantor Bupati, Talang Jawa, Pasar dan kembali lagi Ke Halaman Kantor Bupati.

Muhammad Farid menambahkan bahwa seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lahat juga ikut berpartisipasi untuk mengikuti pawai takbiran ini dengan mengirimkan 1 Tim dan armada takbiran per OPD.

Baca Juga  Dagang Ganja ke Singapura, Dua Pemuda Asal Pagaralam Diciduk Polisi

Beliau juga mengajak masyarakat Kabupaten Lahat untuk turut memeriahkan pawai takbiran ini bersama-sama meski dalam kondisi hujan gerimis dan mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pawai.

“Semoga dengan adanya keikutsertaan dari seluruh OPD dan masyarakat, pawai takbiran menyambut hari kemenangan kita Idul Fitri 1445 Hijriah ini akan berlangsung dengan meriah, meskipun malam takbiran ini sedikit diwarnai hujan gerimis semoga bisa menjadi berkah untuk kita”, tambahnya.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO