Home / PEMPROV SUMSEL / Hadiri Pelepasan Santri dan Tahfidz di Ponpes Thawalib Sriwijaya, HD Dukung Suksesnya Satu Desa Satu Tahfidz

Hadiri Pelepasan Santri dan Tahfidz di Ponpes Thawalib Sriwijaya, HD Dukung Suksesnya Satu Desa Satu Tahfidz

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Saat menghadiri Pelepasan Santri dan Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Sriwijaya yang bertempat di, Talang Kemang, Kecamatan Gandus, Sabtu (17/6).Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi para pengurus Ponpes  Thawalib Sriwijaya yang telah  mendukung suksesnya program “Satu Desa Satu  Rumah Tahfidz”  dengan melahirkan para penghafal Al-Qur’an.

Lahirnya para penghafal Qur’an juga kian mengokohkan Sumsel sebagai daerah peghasil Qori dan Qoriah berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Alhamdulilah saya akhir-akhir ini saya sering mendapat berita bagus karena qori dan qoriah kita banyak meraih prestasi diberbagai kompetisi tilawati Al-Qur’an bahkan sampai diajang Internasional di Qatar,” tambahnya.

Baca Juga  Dispora Palembang Luncurkan Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si-Mangcek Raga

Selain itu Provinsi Sumsel juga berhasil mendulang prestasi pada ajang MTQ tingkat nasional pada tahun 2022 lalu. Sumsel berhasil menduduki 10 besar. 

Dia juga mengajak kalangan orang tua untuk memberikan  pengajaran bagi anaknya tidak hannya terbatas  ilmu pengetahuan umum namun juga harus dibekali dengan  ilmu agama  secara berimbang.

Dia juga berharap Ponpes Thawalib Sriwijaya mampu bersaing dengan sekolah swasta dan ponpes-ponpes yang ada di Sumsel.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Thawalib Sriwijaya, KH. Buya Nofrizal Nawawi mengatakan ada 87 santri yang mengikuti wisuda tahfidz kali ini.

Baca Juga  Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024, Pemkab Muba Gelar Gerakan Pangan Murah

“Hari ini kita mewisuda 87 santri yang berhasil menghafal Al-Quran mulai dari 1 juz hingga 10 juz,” kata Nofrizal.

Dalam sambutannya, Nofrizal mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Ponpes Thawalib Sriwijaya. Dia berharap dengan kedatangan Herman Deru tersebut Ponpes yang ia ketuai lebih dikenal dan mendapatkan banyak bantuan.

Turut mendampingi Gubernur, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva S.Ked,  Imam Pondok Pesantren atau Kepala Madrasah Aliyah, Mukhtar Harison, Kepala Madrash Tsanawiyah, Suhaimi, Ketua Program Rumah Tahfidz, Abdul Halim

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO