Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pemkab Lahat Ikuti Rakoor Perencanaan Pilkada Serentak 2024

Pemkab Lahat Ikuti Rakoor Perencanaan Pilkada Serentak 2024

Author : BRP

LAHAT, LhL – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 via zoom meeting, Rabu (27/3/24) pukul 09.00 WIB.

Rakor dibuka oleh Plh Sekretaris Direktur Jenderal Politik dan PUM Kemendagri Risnandar Mahiwa dan diikuti oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, Asisten II, M Ichsan Fadli, S. IP, MM, beserta instansi terkait lainnya, di Ops Room Pemkab Lahat.

Baca Juga  Capres Prabowo Batal ke Mura, Dian Prasetyo Diminta Bertanggung Jawab

Komisioner KPU RI menerangkan, tentang isu strategis dalam tahapan pemilu nantinya, ia menyarankan perlu disusun roadmap persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, agar tercipta pemahaman bersama. Juga peran pemerintah dan Pemda setempat dalam memperhatikan dan melakukan tupoksi sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Sementara itu Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI Iwan Kurniawan memaparkan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2024 terhadap 8 arah kebijakan, salah satunya pelaksanaan Pemilukada2024.

Baca Juga  Kecamatan Kikim Tengah Laksanakan Upacara HUT RI Ke -77

”Di antaranya mendorong terwujudnya tahapan Pemilukada sesuai jadwal, meningkatkan/ mengamankan kualitas penyelenggaraan pemilu dan Ditjen Bina Pembangunan Daerah akan mengawal substansi arah kebijakan perencanaan pilkada serentak sampai dengan Rapermendagri ditetapkan menjadi Permendagri tentang pedoman penyusunan RKPD tahun 2024”, pungkas Iwan.

Editor : RON

Check Also

PJ Bupati Lahat kukuhkan 308 Kepala Desa Kabupaten Lahat

Author : Ujang LAHAT LhL – Selasa (16/7/24) Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO