Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Safari Ramadhan, Pemkab Bengkulu Selatan Bakal Tebar Kebaikan ke 8 Masjid di 5 Kecamatan

Safari Ramadhan, Pemkab Bengkulu Selatan Bakal Tebar Kebaikan ke 8 Masjid di 5 Kecamatan

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Malam pertama dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan, sebanyak 8 Masjid yang tersebar di 5 Kecamatan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di Bulan Ramadhan ini, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama dengan istri yang sekaligus selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Ashabul Jannah Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna yang saat ini masih dalam proses perintisan pembangunannya.

Langkah awal, ikut bersama rombongan Bupati, Kajari Bengkulu Selatan Nurul Hidayah dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan H. Hartawan. Dalam safari kali ini, Bupati Gusnan secara simbolis menyerahkan bantuan hibah kepada Masjid Ashabul Jannah berupa dana pembangunan Masjid senilai Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Baca Juga  Presiden Pemuda Asia Afrika Temui Ketua Umum SMSI

Sementara ditempat terpisah, Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin juga melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid As Shodiqin Desa Ketaping Kecamatan Manna, Beliau secara simbolis juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Daerah untuk masjid tersebut senilai Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah).

Selain itu, bertempat di Masjid Rukis Kecamatan Kota Manna, Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M. Si bersama dengan rombongan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Sekda bersama Tim Safari beliau melaksanakan isya dan tarawih di sana. Sekda juga secara simbolis menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Daerah untuk masjid tersebut senilai Rp. 40.000.000 ( Empat Puluh Juta Rupiah). Untuk masjid selanjutnya, Safari Ramadhan akan dilaksanakan malam seterusnya sampai selesai seperti desa lain.

Baca Juga  SMSI APRESIASI KEPUTUSAN KPU TERKAIT IKLAN KAMPANYE

“Marilah kita makmurkan masjid dalam bulan suci Rahmadan ini, kami akan selalu berusaha agar masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan nantinya lebih baik lagi”, ungkap Rifaii Tajudin sebagai Wabub Bengkulu Selatan disela acara yang berbeda tempat.

Edithor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO