Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pj Bupati Lahat Harapkan Aplikasi Srikandi Segera Terwujud

Pj Bupati Lahat Harapkan Aplikasi Srikandi Segera Terwujud

Author : BRP

LAHAT, LhL – Pemda Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau yang biasa disebut Aplikasi Srikandi, di Hotel Calista, hari Selasa, (27/2/24) pukul 09.30 WIB.

Dihadiri oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, Sekda, Chandra, SH, MM, Asisten III, Marjono, SE, MM, seluruh Kepala OPD, seluruh Camat dan tamu undangan lainnya.

Perlu kita ketahui dulu apa itu aplikasi Srikandi, Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.
Dengan target pengguna yaitu seluruh Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga  PELAJAR CEKCOK, BIKIN RESAH WARGA

Dalam sambutannya, Muhammad Farid mengatakan agar penerapan aplikasi Srikandi ini segera dilakukan. Menjadikan Pemerintah Daerah Lahat sepenuhnya menggunakan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dengan adanya sosialiasi ini, saya harap Kabupaten Lahat segera bisa merealiasikan SPBE dengan aplikasi Srikandi sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, dengan tujuan supaya pengelolaan surat dan arsip lebih efektif dan efisien”, Imbuh Muhammad Farid.

Baca Juga  Akibat Hujan Deras, Badan Jalan di Jembatan Mulak Ulu Tertimbun Longsor

Beliau juga menambahkan fungsi utama dan keuntungan penggunaan aplikasi Srikandi di Pemerintah Daerah Lahat.

“Beberapa kelebihan penggunaan aplikasi Srikandi ini yaitu mengurangi bahkan tidak lagi menggunakan kertas, sehingga bisa menghemat APBD, semua persuratan bisa ditandatangani dimanapun dan kapanpun, sehingga lebih efisien dan menghemat waktu, jika ingin mencari data atau arsip bisa lebih mudah karena tidak lagi mencari manual ditumpukan kertas”, tambahnya.

Editor : RON

Check Also

Waw..!, Masyarakat Saling-Lahat, Kikim Area dan Trans Sepakat Dukung Yulius Maulana

Author : Nopi LAHAT, LhL – Baru saja tiba dikediamannya di Blok C Bandar Jaya, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO