Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HPSN Tahun 2024, Pemkab Lahat Giat Gotong Royong dan Kasih Bantuan Kepada Petugas Pasar

HPSN Tahun 2024, Pemkab Lahat Giat Gotong Royong dan Kasih Bantuan Kepada Petugas Pasar

Author : Sisilia Gumay

LAHAT, LhL – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 di Kabupaten Lahat. Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Unsur Forkopimda Lahat diisi dengan Gotong Royong dan membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP, M. Si bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, Assisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Kepala Dinas DLH Provinsi Sumsel, Pimpinan Bank Sumsel Babel dan seluruh Pasukan Biru. Jum’at ( 23/02/24 ) di Jalan Serma James Depan Kantor Telkom.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid. S. STP, M. Si dalam arahannya menyebut, dirinya bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat hadir dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024 yang pagi ini sama-sama laksanakan mulai dari gotong royong bersama dan membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan oleh Dinas DLH Kabupaten Lahat.

Baca Juga  MELALUI PROKLIM KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP AJAK MASYARAKAT LEBIH MEMPERHATIKAN LINGKUNGAN

“Kegiatan gotong royong ini mengambil seluruh kotoran, seperti sampah plastik itu bapak/ibu tidak bisa diurai dalam waktu yang singkat itu makan waktu yang panjang 100 tahun”, ujar dia.

Karena hal ini, menurutnya, permasalahan sampah plastik. Kalau tidak dipilah dan juga peluang untuk memilah sampah. Tinggal bagaimana cara mengatur menejemen tingkat desa.

“Sehingga nanti sampah-sampah plastik itu bisa menjadi nilai ekonomis bisa menjadi nilai tambah ekonomi buat rumah tangga. Dan juga dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjaga lingkunganannya masing -masing dan jangan buang sampah sembarangan”, kata Farid.

Baca Juga  BERANTAS PUNGLI, BENTUK UNIT SATGAS SABER

Kemudian, di Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional juga diadakan penyerahan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Lahat dan Unsur Forkopimda, Kadis DLH Provinsi Sumsel serta Pimpinan Bank Sumsel Babel kepada Petugas kebersihan.

“Mereka pahlawan kita atau pasukan biru, saya ucapkan terimakasih kepada pasukan biru yang mana terus melakukan kebarsihan disetiap tempat, ” ungkap PJ Bupati Lahat.

Editor : RON

Check Also

PKB Mura Buka Pendaftaran Cakada

Author : SMSI Sumsel MUSIRAWAS, LhL – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO