Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Medco E&P Diskusi Manfaat Industri Hulu Migas Kepada Siswa SMA di Sumsel

Medco E&P Diskusi Manfaat Industri Hulu Migas Kepada Siswa SMA di Sumsel

Author : Ujang/Ril

PALEMBANG. LhL – Medco E & P Indonesia (Medco E&P), Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, kembali menggelar sosialisasi dan diskusi tentang industri hulu migas untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah operasi pada Selasa (20/2/2024) di Palembang.

Perusahaan menilai pemahaman mengenai pentingnya kehadiran sektor hulu migas untuk meningkatkan perekonomian daerah dan nasional perlu ditanamkan kepada masyarakat sejak usia sekolah.

Mengambil tema “Hulu Migas Membangun Negeri”, webinar yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh ratusan siswa dari SMA Negeri di wilayah kerja Perusahaan.

Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dari program Pendidikan Dasar Bela Negara yang digelar di Batalyon Infanteri 141/ Aneka Yudha Jaya Prakosa (AJYP) Muara Enim pada pertengahan 2023 lalu.

Diskusi ini juga diharapkan menjadi langkah awal untuk memberikan pemahaman dasar mengenai industri hulu migas kepada siswa sekolah di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Baca Juga  Tinjau Venue Cabor Porprov Lahat 2023, Gubernur Sumsel Tegaskan Hal Ini

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Seksi Peserta Didik SMA Anang Purnomo Kurniawan, Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei Syafrie, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Provinsi Sumatera Selatan Yeni Yulita, SKM, dewan guru dan kepala sekolah serta Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E & P Indonesia Hirmawan Eko Prabowo serta ratusan pelajar.

Dalam kegiatan ini, siswa diajak untuk mengenal lebih dekat dunia hulu migas dan bahaya narkoba bagi remaja.

Sementara itu, saat membuka webinar Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei Syafrie mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan apresiasinya kepada Medco E&P yang dapat melaksanakan kegiatan ini kepada anak muda yang duduk di bangku Sekolah Menegah Atas dan berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan oleh KKKS lainnya di wilayah Sumbagsel.

“Selama ini, kita selalu memberikan sosialisasi kegiatan hulu migas ini ke level universitas atau stakeholder dan lembaga masyarakat atau lembaga kemahasiswaan. Kali ini kita langsung berhadapan dengan Sobat Migas yang masih duduk di bangku SMA. Semoga apa yang dilakukan Medco E&P – SKK Migas ini akan memberikan satu pesan moral kepada adik-adik Sobat Migas untuk mulai mengambil sikap menuju masa depan yang lebih baik, dan ikut membangun negeri yang salah satunya ikut menjaga kegiatan hulu migas karena kegiatan ini adalah kegiatan negara, kegiatan pemerintah untuk kepentingan bangsa dan Masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Sambangi Desa Talang Leban, Pj Bupati Apriyadi Besuk Korban Kecelakaan

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menilai pentingnya memberikan pemahaman tentang industri hulu migas sejak SMA.

“Pada saatnya, para siswa ini akan menjadi pemuda yang berperan aktif di tengah Masyarakat. Melalui mereka diharapkan pemahaman akan industri hulu migas juga dapat diterima oleh pemangku kepentingan lain dan masyarakat luas secara tepat,” imbuhnya.

Editor : RON

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO