Home / LAHAT METROPOLIS / Versi Real Count KPU, Partai Demokrat Lahat Masih Pimpin Perolehan Suara dengan 24,5%

Versi Real Count KPU, Partai Demokrat Lahat Masih Pimpin Perolehan Suara dengan 24,5%

Author : Ujang

LAHAT, LhL РMengutip dari website resmi KPU, hasil Pemilu 2024 untuk sementara dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Lahat, Partai Demokrat paling banyak mendulang suara pemilih  dengan jumlah 19.942 suara atau 24,5% dari jumalh suara se-Kabupaten Lahat yang baru masuk ke KPU perhari ini, Minggu (18/2/24) pukul 13.40 WIB.

Hasil ini, bukanlah hasil final dari proses penghitungan suara pemilih, namun baru sekitar 50,41% progres masuk dari keseluruhan suara dari pemilih se-Kabupaten Lahat. Jadi, untuk hasil resminya, masih menunggu penghitungan yang dilakukan semua tingkatan penyelenggara hingga infut data yang diumumkan KPU Lahat beberapa waktu ke depan.

Baca Juga  Pj. Gubernur Sumsel Hadiri Safari Ramadhan SKK Migas

Di urutan kedua, ada Partai Kebangkitan Bangsa dengan perolehan suara sebanyak 9.782 suara atau dengan persentase 12,02%. Untuk urutan ketiga ada Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 8.476 suara atau 10,4%.

Lalu disusul Partai Golkar di urutan ke-empat dengan dulangan suara sebanyak 7.722 suara atau 9,49%. Kemudian Partai Nasdem berada di ururtan ke-lima dengan hasil sementara 7.431 suara atau 9,13%

PDI-Perjuangan mendulang 7.075 suara dengan persentase 8,69%, yang artinya berada di urutan ke-enam dari jumah suara masuk sementara. Sedangkan urutan ke-tujuh ada Partai Persatuan Pembangunan dengan dulangan suara sebanyak 4.426 suara atau 5,44%.

Baca Juga  Banyaknya Manfaat Porang Bagi Manusia, Bertani Porang Makin Digemari

Dari hasil ini, untuk sementara ada sejumlah Parpol yang akan lolos dan tentunya menjadi kabar gembira bagi para kandidat Calon Legislatif dari sejumlah Dapil masing-masing. Hanya saja, untuk resminya masih menanti ketetapan yang diumumkan KPU hingga penghitungan suara selesai seratus persen. Sekali lagi, hasil ini belum menjadi acuan kepastian bagi semua partai dan Caleg.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO