Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Lima Partai Politik di Pagaralam Berebut Unsur Pimpinan DPRD

Lima Partai Politik di Pagaralam Berebut Unsur Pimpinan DPRD

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Lima partai politik peserta Pemilu diprediksi yang bakal bersaing ketat memperebutkan Kursi Pimpinan DPRD kota Pagaralam pada Pemilu 2024 ini.
Kelima partai tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh awak media,dari kelima partai tersebut ada partai yang berhasil meraih empat kursi di DPRD pagaralam, Bahkan dari kelima partai tersebut masih berkemungkinan meraih kursi lagi dari tiga arena Dapil yang ada di kota Pagaralam.

Partai Nasdem misalnya, diprediksi meraih empat kursi dari tiga Dapil. Yakni Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 3. Partai Gerindra mendapat 3 Kursi dari 3 Dapil yang ada di kota Pagaralam.Namun pada Dapil 3, Partai Gerindra masih berkemungkinan mendapat 2 kursi. Mengingat caleg Partai Gerindra di dapil 3 Dempo-Dempo seorang Anggota DPRD Pagaralam, atau caleg petahana yang bersaing dengan pendatang baru dari Partai Gerindra .

Sementara untuk Partai Demokrat, analisa sementara kursi diraih dari Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3 sebanyak 3 Kursi dengan perolehan mengungguli suara Partai Golkar dan PKB.

Baca Juga  Berikut 10 Program Yulius Maulana Untuk Lahat Amanah 2024-2029

Kemudian Partai Golkar meraih tiga kursi berdasarkan analisa awak media. yang dihimpun dari berbagai sumber, didapat dari tiga Dapil. Yaitu Dapil 1, Dapil 2,dan Dapil 3,namun di dapil 2 Partai Golkar masih ada kemungkinan persaingan antara Olivia sebagai Petahana dan Etal Pargas SH pendatang baru untuk mendapat jatah kursi di DPRD kota Pagaralam.

Sementara untuk Partai Demokrat diprediksi bakal meraih tiga kursi pada Pemilu 2024 di kota Pagaralam. Diraihnya tiga kursi itu dari tiga dapil, yaitu Dapil 1, Dapil 2, dan Dapil 3.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa yang dulu pada pemilu 2019 hanya mendapat jatah kursi 2 sekarang di pemilu 2024 naik menjadi 3 kursi empuk di DPRD kota Pagaralam.

Namun, data di atas hanyalah analisa sementara dari informasi yang dihimpun awak media pada Sabtu (17/2/2024). Keputusan resmi tentu kita menghormati dan menunggu dari hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Pagaralam. Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan akan dimulai hari ini Sabtu (17/2/2024) sampai beberapa hari kedepan.
Terpisah salah seorang komisioner KPUD Sapliasyah divisi teknis dihubungi koran ini mengatakan bahwa hari ini sabtu 17 Febuari 2024 akan dimulai pleno ditingkat PPK untuk presiden dulu ujarnya “nanti plenonya bertahap terus ke DPD,DPR,DPRD provinsi dan DPRD Kota sampai beberapa hari kedepan ujarnya.

Baca Juga  Tampak Tenang dan Santai, Wagub Mawardi Suntik Vaksin Dosis Kedua

Sehingga kepada para pembaca, tulisan ini hanya bersifat analisa sementara. Tidak untuk dijadikan landasan acuan atau dasar untuk kemudian digunakan pada hal-hal yang resmi.

Bagi pembaca yang mempunyai argumen yang berbeda, silahkan. Namun perbedaan pendapat tentu tidak membuat kita lantas berdebat kusir. Sekali lagi, kami sampaikan kita tunggu hasil resmi dari penghitungan suara oleh KPU Pagaralam. Karena data ini hanya bersifat analisa sementara.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO