Home / LAHAT METROPOLIS / Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Rabu (14/2/24) berjalan lancar dan kondusif.

Untuk menyalurkan hak demokrasinya, para pemilih menuju TPS 1 yang ada di RT 2, TPS 2 di RT 4, TPS 3 di RT 6 dan TPS 4 di wilayah RT 5.

“Alhamdulillah, saya selaku warga Negara Indonesia sudah menentukan sikap demokrasi dan hak pilih saya. Siapapun nanti yang mendulang suara terbanyak, maka itulah hasil demokrasi dan suara rakyat”, ungkap Meliana (32) yang juga isteri dari Ketua RW 01 kelurahan ini.

Baca Juga  Gubernur Selalu Peduli Dengan Pengembangan dan Penelitian

Sementara itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) RD PJKA Bandar Agung, Ibrahim Amir, S. Pi menyampaikan bahwa proses pelaksanaan pemilu 2024 secara serentak berlangsung aman dan lancar.

“Proses pemungutan suara dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, dilanjutkan perhitungan suara Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinisi dan DPRD Kabupaten”, kata Ibrahim.

Iya menambahkan, saat pelaksanaan Pemungutan Suara berlangsung, ditemukan ada sesuatu yang janggal dan langsung ditindak sesuai aturan.

Baca Juga  GEGER....!! PERANG SPANDUK MUHAMMADIYAH DI KOTA PAGARALAM

“Ya awalnya tadi ada salah satu saksi memakai baju partai dan caleg, kami usir, namun secara keseluruhan pelaksanaan berlangsung dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan dari empat TPS di Kelurahan RD PJKA Bandar Agung jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 921 orang.

Tampak di lokasi, peran aktif Lurah Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol-PP Kelurahan juga sangat terlihat guna memantau kondusifitas di 4 TPS yang ada.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO