Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / BPJS dan Irma Suryani Anggota DPR-RI Komisi IX Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Desa Geramat Mulak Ulu

BPJS dan Irma Suryani Anggota DPR-RI Komisi IX Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Desa Geramat Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di pasar rakyat desa Geramat kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Sabtu malam (3-2-2024). BPJS ketenagakerjaan kabupaten lahat mensosialisasikan program ketenagakerjaan untuk masyarakat. Sosialisasi BPJS ketenagakerjaan ini dihadiri oleh Irma Suryani SE.MM. Anggota DPR-RI Komisi IX dari partai Nasdem, Caleg DPRD kabupaten lahat Indi Ipriadi dari partai Nasdem, Anggota Polsek Mulak ulu. Seperti disampaikan Muhammad Irwan Nasir Nawawi kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan kabupaten lahat, bahwa pentingnya BPJS ketenagakerjaan bagi masyarakat yaitu, santunan kecelakaan kerja, transportasi darat, laut dan udara, santunan kematian, santunan berkala dan biaya pemakaman, dan banyak lagi program lainnya. Dikatakan Irwan adapun iuran bulanan untuk BPJS ketenagakerjaan ini sebesar Rp 16.800,00,

“Semoga program yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”ungkapnya.

Kehadiran Irma Suryani ini dimanfaatkan sekali oleh masyarakat khususnya desa Geramat seperti disampaikan Gunarso mewakili masyarakat menyampaikan beberapa keluhan mengenai perbaikan irigasi air Mulak. Dikatakan Gunar, bahwa irigasi persawahan yang bersumber dari APBN tersebut hancur diterjang banjir bandang pada awal tahun 2023 dan sampai saat ini belum ada perbaikan. Oleh karena itu ia mewakili masyarakat berharap agar irigasi Air Mulak tersebut segera diperbaiki supaya masyarakat dapat menggarap atau mengelola persawahan kembali.

Baca Juga  MUSDES GERAMAT PRIORITASKAN JUT, SPAL DAN TARUP

“Kami mohon pada anggota DPR-RI Irma Suryani supaya irigasi persawahan ini dapat diperbaiki secepatnya, karena karena sumber air di desa kami tergantung pada irigasi,”harapnya.

Program BPJS ketenagakerjaan ini juga dipertegas oleh anggota DPR-RI Komisi IX Irma Suryani SE.MM. Disampaikan Irma bahwa pentingnya BPJS ketenagakerjaan yaitu untuk melindungi masyarakat dari kerja atau aktivitas sehari-harinya. Dijelaskan Irma, apabila meninggal dunia akibat kecelakaan kerja akan mendapatkan santunan Rp48.000.000, biaya pemakaman Rp 10.000.000, dan santunan berkala Rp 12.000.000,” Total 70.000.000,”

“Untuk ikut di BPJS ketenagakerjaan ini sistemnya berbayar yaitu Rp 16.800,-perbulan. Kita semua tak berharap kecelakaan kerja, tapi bila terjadi dan kita sudah masuk di BPJS ketenagakerjaan semuanya ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan,”jelas Irma yang sudah 2 kali menjadi anggota DPR-RI ini.

Baca Juga  Operasi Pekat, Polres Lahat Sita Puluhan Botol Miras

Menanggapi usulan dari masyarakat prihal rusaknya irigasi persawahan yang menjadi sumber air untuk masyarakat Geramat dan sekitarnya, ia akan memperjuangkannya supaya irigasi tersebut secepatnya dialokasikan dan diperbaiki.

“Saya akan hadir 5 kali dalam setahun di desa ini untuk menampung aspirasi masyarakat, dengan harapan saya bisa terpilih kembali untuk menjadi anggota DPR-RI dan didukung penuh oleh masyarakat,”imbuh Irma mencalonkan kembali dari partai Nasdem no urut 1, yang partainya mengusung capres 01 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Usai mensosialisasikan program BPJS ketenagakerjaan dan menampung aspirasi masyarakat, sebagai kenang-kenangan Irma membagikan kupon undian berhadiah pada masyarakat, dengan door prize berbagai macam hadiah, yaitu kompor gas, setrika, dispenser dan Magicom.

Editor : Ron

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO