Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Bupati Gusnan Mulyadi Melauncing NIPD Seluruh Prangkat Desa Sekabupaten Bengkulu Selatan

Bupati Gusnan Mulyadi Melauncing NIPD Seluruh Prangkat Desa Sekabupaten Bengkulu Selatan

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL -Meskipun Momentum seperti ini sangat langkah, namun hal seperti ini sangat penting dalam upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan tata kelola administrasi serta pelayanan di tingkat desa, khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) bagi seluruh Aparatur Perangkat Desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/1/24).

Peluncuran NIPD ini dihadiri para kepala desa, seluruh perangkat desa dan beberapa pejabat pemerintah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Terlihat mereka (Perangkat Desa) menyambut baik langkah ini, sebagai upaya dalam meningkatkan tata dan kualitas pemerintah untuk lebih baik lagi kedepanya.

Baca Juga  Demi "Jalan TMMD", TNI Akan Luluhlantakan Material Batu 

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan pentingnya NIPD sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa.

“NIPD akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transparansi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa. Dengan memiliki identitas yang jelas, diharapkan akan memudahkan koordinasi antarperangkat desa serta memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Baca Juga  Ini Sosok Tentara Yang Terampil "Nukang" Kayu 

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya pendampingan dan pembinaan terhadap perangkat desa untuk memastikan pemahaman dan penerapan NIPD secara optimal.

“Kami akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada perangkat desa agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” tambahnya.

Editor : YESY

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO