Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 308 di 44 TPS Se-kecamatan Mulak Ulu. Kamis (25-1-2025).

Pelantikan KPPS ini dihadiri Rendy Suhendra SE, Windang SPdI, Panwascam Mulak Ulu, Camat Mulak Marles Yuniardi S.Kom, MM, Kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismail SH.MM, Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru Wedono, Praka Erwin (Babinsa), Ketua Forum Kades Mulak Ulu Radius Prawira SIP, Kepala KUA Peni S.HI, KUPT Puskesmas Muara Tiga Darwis, dan seluruh KPPS se-kecamatan Mulak Ulu.

Sebelum dilakukan pelantikan KPPS, diawali dengan pembacaan surat keputusan dan tugas oleh Indra Gunawan kepala sekretariat PPK. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh ketua PPK Mulak Ulu Hernanto dengan diiringi rohaniawan kepala KUA Mulak Ulu Peni Samsuar Hi.

Usai pengambilan sumpah jabatan oleh ketua PPK, dilanjutkan penandatanganan fakta integritas oleh KPPS dan dibacakan oleh Rudi Suratno.

Dalam himbauannya ketua PPK kecamatan Mulak Ulu Hernanto mengatakan bahwa KPU RI hari ini melalui PPK secara serentak melantik KPPS untuk pemilu tahun 2024, dan dinyatakan oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) bahwa pelantikan KPPS terbanyak pemilu tahun 2024. Dijelaskan Hernanto, bahwa pelantikan KPPS ini juga diiringi dengan penanaman pohon terbanyak untuk menciptakan lingkungan hijau dengan energi bersih. Dikesempatan ini Hernanto mengatakan, dengan telah dilantiknya KPPS disetiap desa ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik supaya pemilu tahun 2024 berjalan dengan sukses.

Baca Juga  Dinkes Muba Lulus Akreditasi Penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

“Selamat kepada KPPS yang baru dilantik mari kita bersama-sama menjalankan tugas mulia dengan penuh semangat dan tanggung jawab,”ujarnya.

Sementara itu Camat Mulak Ulu, Marles Yuniardi juga mengucapkan selamat bertugas kepada KPPS yang baru dilantik. Sebagai mewakili pemerintah kabupaten lahat, camat mengharapkan pemilu tahun 2024 khususnya di kecamatan Mulak berjalan dengan aman dan damai. Karena tugas yang diamanatkan ini adalah tugas yang sangat berat, oleh sebab itu ia menghimbau kepada seluruh penyelenggara supaya menjaga kesehatan dan pelajari tugas pokok dan fungsi dari masing-masing petugas.

“Kita semua berharap agenda 5 tahunan ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Yang utama jaga netralitas demi terciptanya pemilu yang aman damai dan lancar,”pesannya.

Baca Juga  YLKI Lahat Minta Pj. Bupati Lakukan Audit Kinerja RSUD Lahat, Diduga Abaikan Pasien Akibat Tak Ada Dokter

Demi terciptanya pemilu yang aman dan damai, Kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismail mengajak seluruh penyelenggara pemilu agar memahami SOP pemilu. Karena peran penyelenggara, panwaslu, TNI Polri sama-sama mempunyai tugas dalam pemilihan umum ini. Oleh sebab itu Kapolsek menekankan dan menghimbau agar mengedepankan netralitas.

“Selamat kepada semua KPPS yang telah dilantik, mari kita sukseskan pemilu ini dengan aman damai dan lancar,”ajaknya.

Ketua Panwaslu kecamatan Mulak Ulu Rendy Suhendra menjelaskan, bahwa sebanyak 44 orang pengawas TPS dan 308 KPPS dapat bersinergi demi suksesnya pemilihan umum ini. Karena sebagai panitia pengawas pemilihan umum sama-sama mempunyai tugas dan tanggung jawab.

“Dalam penyelenggaraan pemilu nanti, setiap TPS akan diawasi oleh PTPS dari dari kami panwaslu, maka dari itu kami mengharapkan sinerginya KPPS dan TPS supaya pemilu ini dapat kita laksanakan dengan Luber dan aman damai,”pinta Rendy.

Usai pelantikan KPPS dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh unsur Tripika dilanjutkan dengan KPPS yang berlokasi di halaman kantor camat Mulak Ulu. selanjutnya PPK langsung melaksanakan Bimtek pemilu pada PPS dan KPPS.

Editor : Ron

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO