Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Terkuak, Konsep Kepemimpinan Kak Wari Terinspirasi dari Kisah Cinta

Terkuak, Konsep Kepemimpinan Kak Wari Terinspirasi dari Kisah Cinta

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Anggota DPRD Provinsi Sumsel fraksi Partai Gerindra, H. Saifudin Aswari Rivai berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Al Ikhlas Desa Masam Bulau, Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat. Kunjungan pria yang akrab disapa Kak Wari ini dalam rangka membersamai anggota Komisi IX DPR-RI Ir. Sri Meliyana untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK). Minggu (14/01/2023).

Di hadapan para santri, Kak Wari berpesan agar bijak dalam memanfaatkan tekhnologi. Kemajuan zaman, akan dapat dikendalikan dengan tidak meninggalkan unsur kesopanan serta petatah-petitih nenek moyang.

“Tidak bisa dipungkiri era tekhnologi melaju tanpa bisa dibendung. Dari itu, kita musti menguasai, tetapi tidak dipergunakan untuk hal negatif. Kak Wari berharap para milenial tetap memegang teguh adab sopan-santun dan senantiasa mengamalkan petatah-petitih nenek moyang. Beruntunglah para santri yang telah dibekali dengan ilmu agama,” tuturnya.

Baca Juga   Gemacita Klaim Kalender Bergambar Mantan Bupati Lahat itu Kerja Relawan, Mehendra : Itu Bohong Besar

Kak Wari juga bercerita perihal kepemimpinan. Kak Wari mengisahkan bahwa caranya memimpin terinspirasi dari penuturan neneknya.

“Suatu ketika, Kak Wari berada di dekat Yuk Meli (Sri Meliyana) yang bertanya kepada nenek, “Nek, ngape sangkan kamu ribang nian dengan Nek Lanang?”, dijawab nenek, “aku ribang karne aku hobi makan ikan, sementare nineng lanang kamu hobi njale”,” cerita Kak Wari.

Baca Juga   Desa Bailangu Raih Award Desa Cantik Tingkat Nasional 2023

“Itu sebenarnya cerita sederhana, tetapi saya mendalami dan memetik pesan tersirat, bahwasanya antara pemimpin dan rakyat itu akan saling mencintai jika saling melengkapi atau dalam bahase kite pacak saling nujuka kendak,” lanjut Kak Wari.

Bagi Kak Wari, seorang pemimpin tidak berhasil jika hanya menuruti kehendak dirinya sendiri.

“Jadi kita harus tahu terlebih dahulu bahwasanya masyarakat pengen apa, pengen dibangunkan apa. Hasil dari menampung keinginan masyarakat itulah, lahir gagasan dan pembangunan yang sesuai,” pungkas pria yang juga mantan Bupati Lahat 2 periode ini.

Editor : RON

Check Also

Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Author : SMSI Palembang PALEMBANG, LhL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO