Home / DUSUN LAMAN / Forkopimcam Mulak Ulu Rakor Percepatan Penyusunan APBDes Tahun 2024 Bersama Kepala Desa

Forkopimcam Mulak Ulu Rakor Percepatan Penyusunan APBDes Tahun 2024 Bersama Kepala Desa

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan Dana Desa Tahun anggaran 2024, camat Mulak Ulu menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa se-kecamatan Mulak Ulu Kabupaten lahat Sumsel. Kamis (11-10-2024).

Dalam rapat koordinasi tersebut, dihadiri oleh Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru Wedono, Kapolsek Mulak Ulu Iptu Ismail, Pendamping desa, operator desa, dan seluruh kepala desa.
Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi S.Kom, MM, dalam arahannya mengatakan, bahwa rapat koordinasi percepatan penyusunan APBDes ini penting dilakukan untuk mencapai atau mewujudkan rencana kerja desa dalam melaksanakan pembangunan secara fisik maupun non fisik menggunakan dana APBN melalui Dana Desa. Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada seluruh kepala desa agar selalu mengevaluasi setiap perencanaan pembangunan tahun 2024 ini yang menjadi sekala prioritas melalui musyawarah desa (Musdes).

Baca Juga   Jaga Gaya Hidup Sehat, Dinkominfo Muba Rutin Gelar Senam Pagi Bersama

“Kami harap kepada kepala desa dalam melaksanakan pengelolaan dana desa harus transparansi publik, dengan memasang baliho disetiap kegiatan,”ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh Danramil 405/09 Kapten Inf Heru Wedono, bahwa sebagai mitra kerja pemerintah, ia mengharapkan agar pemerintah desa tetap bersinergi bersama Forkopimcam dalam melaksanakan kegiatan di desa baik secara fisik maupun non fisik. Karena disetiap desa sudah ditetapkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat dari TNI-Polri.

“Kami dari TNI mendukung setiap program di desa untuk kemajuan desa. Karena setiap program yang telah dimusyawarahkan dalam desa sudah pasti untuk kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat desa itu sendiri,”terangnya.

Baca Juga   PERKETAT KEAMANAN, POLSEK MULAK ULU GENCARKAN PATROLI MALAM

Sementara itu menanggapi rapat koordinasi ini, ketua forum kades Mulak Ulu Radius Prawira, mewakili seluruh kepala desa mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam yang telah memberikan pengarahan kepada kepala desa. Sebagai pemerintah desa ia sangat berterimakasih bahwa setiap saran dan masukan dari Forkopimcam tiada lain untuk mewujudkan pemerintahan desa menjadi lebih baik.

“Sebagai kepala desa kami akan selalu berusaha mewujudkan program sesuai dengan RPJMdes yang telah kami buat, dan kami selalu meminta bimbingan dalam menjalani program desa yang telah kami buat,”ujar kepala desa Lesung Batu ini.

Editor : Ron

Check Also

Tak Perlu Apa-apa, Kami Siap Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dukungan terhadap Yulius Maulana, ST yang digadang-gadang akan maju …

SMM Panel

APK

Jasa SEO