Home / HUKUM & KRIMINAL / Diduga Pendukung CU Bilang Debu di Merapi Membawa Berkah, Warganet : Debu Bawa Berkah Itu Buyan

Diduga Pendukung CU Bilang Debu di Merapi Membawa Berkah, Warganet : Debu Bawa Berkah Itu Buyan

Author : Tim

LAHAT, LhL – Gila…, benar-benar Gila..!!. Betapa tidak, salah seorang warga warganet Parman Man yang juga merupa salah seorang Wartawan sekaligus diduga pendukung mantan Bupati Lahat Cik Ujang, dalam salah satu akun Media Ssosial (Medsos) Facebooknya menulis bahwa “KL diMerapi membawa berkah yunda BKN derita” tulisnya tiga hari lalu yang ditujukan pada akun Facebook N Eva S.

Statement itu muncul ketika akun Facebook Mahendra Reza Wijaya memposting sebuah unggahan tentang kalender 2024 yang bergambar mantan Bupati Lahat dengan captions Pemerintah Kabupaten Lahat.

Oleh akun Facebook N Eva S, dibalas dengan kata-kata “Tapi yang lebih berkah lagi debu tu ditanggulangi li pemerintah buka dibiarin”, jawabnya.

Kemudian akun Facebook Yudi Hermansyah menanggapi “Katek ceritanye debu mawak berkah tu buyan, ndek ade tu bawak penyakit, hanya jeme buyan ngatekah debu tu bawak berkah”, timpalnya.

Baca Juga   PBBP2 CAPAI 56 PERSEN, 3 OKTOBER “OPERASI SISIR”

Terkesan ingin menghentikan topik pembahasan, akun Parman Man juga kembali mengirim sebuah link berita online yang disertai captions “Lahat Smart Cik Ujang lanjutkan pengabdian”, yang kemudian disusul dengan sebuah link berita online dengan judul “Cik Ujang Kembali maju Pilkada dengan mengusung Lahat Smart”.

Percakapan, pun terus berlanjut dengan tanggapan oleh akun Ismet Taher.

Menurut tokoh pemuda sekaligus aktivis Kabupaten Lahat, Mahendra Reza Wijaya, SH, percakapan Medsos yang diawali oleh statement akun Parman Man tersebut dapat memantik perdebatan panjang. Bahkan sebagai seorang wartawan dirinya tidak dibenarkan memancing keruhnya situasi, terlebih sekarang ini memasuki tahun politik.

Baca Juga   KASUS DD SUNGAILARU, PR BAGI PEJABAT BARU

“Memang jika dilihat dari perkataan yang ditulisnya di Medsos itu, akun Parman Man ini sudah menampakkan bahwa dirinya adalah pendukung Cik Ujang (CU). Tapi tidak bagus kalau demi membela Cik Ujang, lalu dirinya sampai menyebut bahwa Debu di Merapi itu membawa berkah. Dia itu, kan wartawan. Mestinya dia menulis harus disesuaikan dengan fakta di lapangan. Masa ya, debu bawa berkah. Kan aneh, itu makanya akun Facebook lain bilang kalau itu adalah hal bodoh (Buyan). Ini sama dengan Hoax atau berita bohong, karena menyebarkan kabar yang tidak sesuai kenyataan”, kata Hendra saat diwawancarai via WA, Minggu (7/1/24).

Editor : RON

Check Also

Medco E&P Diskusi Manfaat Industri Hulu Migas Kepada Siswa SMA di Sumsel

Author : Ujang/Ril PALEMBANG. LhL – Medco E & P Indonesia (Medco E&P), Kontraktor Kontrak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO